More

    Kapolda NTB Resmikan Sumur Bor di Lombok Tengah

    Lombok Tengah, barbareto.com – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., Dampingi Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH., M.Hum., meresmikan bantuan bedah rumah dan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

    Bantuan bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tersebut untuk salah satu warga masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni di Desa Puyung Kecamatan Jonggat atas nama Amaq Pejek. Selain bedah rumah Kapolda NTB juga meresmikan fasilitas air bersih berupa sumur bor untuk masyarakat yang ada di desa tersebut.

    “Jadi baru saja kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” kata Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. R. Umar Faroq, SH., M.Hum kepada awak media usai kegiatan, Selasa (25/6).

    Jadi di Polres Jajaran Polda NTB, lanjut Kapolda. Ada 5 unit rumah untuk keluarga yang membutuhkan yang mendapat bantuan bedah rumah, karena tidak layak huni. Salah satunya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

    “Sedangkan untuk sumur bor ada 7 titik di NTB, salah satunya juga di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Nantinya sumur bor tersebut harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena sekitar bulan Juli dan Agustus biasanya di daerah kita ini di wilayah Nusa Tenggara Barat masuk musim kemarau kebutuhan air yang sangat vital,” terangnya.

    Kapolda berharap apa dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Polda NTB melalui Polres Lombok Tengah mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala. Dan menjadikan berkah kepada masyarakat termasuk juga Kepolisian Negara Republik Indonesia.

    “Karena ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78. Kita harus bisa memberikan manfaat kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya masyarakat NTB,” tutup Kapolda.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles