Sabtu, April 13, 2024

Kapolres Karangasem Tinjau Percepatan Vaksinasi di Wilkum Polsek Sidemen

barbareto.com | Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H, S.I.K, M.H., M.M., fokus meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sidemen tapatnya di Desa Sangkan Gunung sambil membagikan sembako, Sabtu 2/10/2021.

Gerai Vaksinasi Presisi tetap dilaksanakan serentak, di masing-masing Kecamatan Kabupaten Karangasem bersinergi dengan Nakes Puskesmas masing-masing Kecamatan menggelar vaksinasi Astrazaneca dosis 1, Astrazaneca dosis 2, Sinovac dosis 1, dan Sinovac dosis 2, namun kunjungan kali ini dilaksanakan Kapolres Karangasem di Kecamatan Sidemen Desa Sangkan Gunung.

Kegiatan Vaksinasi serentak ditiap Kecamatan dengan berkolaburasi bersama tenaga kesehatan (Nakes) setempat untuk mencapai target yang telah ditetapkan Pemerintah, dan percepat Karangasem menuju zona hijau.

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Personil Polres Karangasem Jaga Kebugaran Dengan Olahraga Setiap Sabtu Pagi

Menyikapi hal tersebut Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., mengatakan.

“Team Vaksinator dari Polres Karangasem terus berupaya untuk cepat bisa mencapai target, seperti vaksinasi dilaksanakan dengan sistim door to door yaitu mendatangkan rumah penduduk yang belum sama sekali tervaksinasi, hal ini dilakukan karena masih banyak penduduk yang tinggal didaerah agak terisolir sehingga mereka enggan datang ketempat vaksinasi,” jelas Bapak Ricko.

Ditambahkannya, Saya langsung ikut terjun ke lokasi untuk memberikan semangat kepada para vaksinator dalam mengemban tugas mulia ini yang dibebankan oleh Negara karena kita Polri adalah Rastra Sewa Kotama (Abdi Utama dari pada Negara).

“Kegiatan Vaksinasi terus dilaksanakan secara serentak dan terpadu dimasing-masing Kecamatan untuk segera bisa mencapai target, dan terbentuk Herd Imunity, kita genjot terus agar cepat bisa turun ke level2 dan mencapai zona hijau, bila perlu kita di Karangasem pertama yang masuk zona hijau,” ujarnya berharap. (Publis Humas Polres Karangasem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments