Sabtu, April 13, 2024

Kapolres Lotara Silaturahmi dengan Ketua FKUB di Ponpes Al Hikmah

Tanjung, barbareto.com – Kapolres Lombok Utara (Lotara) AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan silaturahmi dan ramah tamah dengan tokoh agama sekaligus selaku Pimpinan Ponpes Al Hikmah, TGH. Muchsin Efendi, L.C, M.A., yang juga Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Lombok Utara.

Bertempat di Ponpes Al Hikmah Dusun Karang Dese, Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang kabupaten Lombok Utara. Selasa, 8/8/2023.

Kapolres Lotara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., menyampaikan kepada awak media di tempat pada hari Rabu, 9 agustus 2023.

Kunjungannya ke Ponpes Al Hikmah tersebut merupakan kegiatan silaturahmi saja dan di dampingi oleh Kasat Intel Polres Lotara, AKP Ahmad Majmuk, S.Pd., Kapolsek Pemenang, AKP Lalu Eka Arya M, S.H., M.H., serta di sambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Hikmah, DR. TGH. Muchsin Efendi, L.C., M.A., bersama dengan Kepala Kemenag Kab. KLU DR. Jalalussayuti, S.S., M.Pd., serta di hadiri Santri dan santriwati Ponpes Al Hikmah sekitar 100 orang.

Kegiatan Kapolres tersebut di laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan tokoh agama di wilayah Lombok Utara. Guna terciptanya Harkamtibmas yang tetap kondusif menjelang Tahun Politik Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 2024.

Kegiatan Kapolres di lanjutkan dengan Sholat Dzuhur secara berjamaah bersama.

Baca juga :

Selesai melaksanakan shalat Kapolres beserta Kepala Kemenag di minta memberikan sambutan dan motivasi bagi para santri dan santriwati yang hadir.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan trimakasih atas sambutannya dan kebanggaan yang luar biasa bisa hadir di sini bersama Ketua FKUB Lombok Utara.

Beliau menyampaikan, sengaja datang kesini ingin bersilaturahmi serta bertatap muka langsung dan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Lombok Utara yang baru.

Kapolres menyampaikan siap memberikan pelayanan yang maksimal kami kepada masyarakat. Sesuai amanat yang kami emban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres berharap dan menekankan kepada anggotanya bahwa Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan solusi bukan menyakiti.

“Semoga kami di terima di tengah-tengah masyarakat Lombok Utara ini. Serta mohon doa dan dukungan kepada seluruh Tokoh Agama termasuk juga tokoh masyarakat guna bersama-sama kita menjaga kondusifitas wilayah di Lombok Utara,” tutupnya.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments