Kasus Penyelewengan di LPD Bakas Terus Digeber, Kejaksaan Klungkung Periksa 12 Orang

0
163
Ervandi Kurnia, S.H.,
Foto: Kasi Intel Kejaksaan Klungkung, Ervandi Kurnia, S.H.

BARBARETO.com | Kasus penyelewengan yang terjadi di LPD Desa Bakas, Banjarangkan, Klungkung terus digeber Kejaksaan Klungkung.

Kejari Klungkung terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan 12 orang yang diduga mengetahui kasus penyelewengan tersebut.

Dimana 12 orang yang dimintai keterangannya ini untuk mencari tahu apakah ada indikasi penyelewengan di LPD Desa Bakas tersebut.

Sementara itu, Kasis Pidsus Kejaksaan Negeri Klungkung, Putu Kekeran didampingi Kasi Intel Kejaksaan Klungkung, Ervandi Kurnia, Selasa (14/6/2022) memastikan penyelidikan terkait kasus LPD Bakas tersebut tetap berjalan semestinya.

“Kita pelan-pelan saja. Masih penyelidikan, sudah ada 12 orang dimintai keterangan,” jelas Kasi Pidsus Kejari Klungkung, Putu Kekeran, S.H.

Untuk saat ini biar bisa mengerucut, sementara ini beberapa warga yang dimintai keterangan terdiri dari nasabah, dan lainnnya. Untuk saat ini belum ada pengurus LPD Desa Bakas yang dimintai keterangannya.

“Habis Kuningan kami lanjutkan mintai keterangan,” jelasnya didampingi Kasi Intel, Ervandi Kurnia.

Baca juga : Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Kejari Klungkung Tahan Ketua LPD Ped

Sementara pihak kejaksaan telah mendapatkan beberapa informasi, seperti beberapa nasabah di LPD Bakas yang memiliki deposito namun tidak bisa menarik uang mereka. Serta nasabah di LPD Bakas, yang tidak hanya krama (warga) di desa adat setempat. Namun banyak nasabah dari luar Desa Adat Bakas.

Sampai saat ini, penyelidikan masih sebatas pengumpulam informasi. Setelah ada indikasi penyelewengan, barulah lanjut dilakukan penyidikan.

“Pada intinya ada laporan, kami langsung dalami. Kami pelan-pelan dulu, agar teliti dan jelas perkaranya,” Beber Kasi Intel, Ervandi Kurnia, S.H., memastikan.

Kasus Penyelewengan LPD Desa Bakas ini mencuat seiring adanya laporan warga ke pihak kejaksaan KLungkung, yang menduga telah terjadi penyelewengan di LPD Bakas ini.

Laporan dari warga ini langsung direspon pihak Kejaksaan Negeri Klungkung dengan melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan para saksi saksi yang diduga mengetahui kasus dugaan penyelewengan LPD Desa Bakas tersebut. (tra)