Sabtu, April 13, 2024

KPU Karangasem Sasar MPLS SMA Berikan Materi Kepemiluan

BARBARETO.com | Ketua Divisi Perencanaan, Data, Informasi KPU Karangasem, I G Krisna Adi Widana, S.T., M.A.P., bersama staf Umum Gusti Gede Purna, dan Ni Komang Puspawati melaksanakan pemberian materi kepemiluan dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 3 Karangasem di Seraya.

Dalam paparanya krisna mengajak para siswa yang baru masuk sekolah menengah tersebut utk ikut aktif menyurakan pemilihan serentak 14 Februari 2024, mengecek data pemilih melalui [email protected] serta mengenal pemilihan serentak nantinya.

“Kami dari divisi perencanaan KPU Karangasem datang memberikan materi Kepemiluan,” ujarnya.

Dirinya berharap ajang ini juga sekaligus Sebagai sosialisasi terkait pemilu serentak.

Siswa SMA sebagai pemilih pemula tentunya menjadi sangat penting bagi mereka untuk paham akan hak hak politiknya. Terlebih lagi mereka adalah kader bangsa yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Pemilu adalah cara untuk mencari pemimpin yang demokratis.

Di depan 180 orang siswa yang juga dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru yang dilaksanakan di lapangan sekolah sangat meriah dengan adanya coklat sebagai tanda hari kasih suara alias hari pemungutan suara 14 februari 2024. (tra)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments