More

    Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri ke Polda Bali

    barbareto.com | Karangasem – Kunjungan Kabaharkam Polri ke Polda Bali sekaligus memberikan arahan melalui Vicon Zoom metthing, Kamis 30/9/2021

    Arahan Vicon dari Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto, M.Si., didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dalam rangka Kunjungan kerja ke Polda Bali.

    Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda Bali, dan seluruh Polres/ta jajaran Polda Bali. Bertempat di Aula Dhira Brata Polres Karangasem giat diikuti oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna,S.H., S.I.K., M.H., M.M., Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Putu Gede Anom D, S.H., S.I.K., M.H., para PJU Polres Karangasem, dan para Kapolsek Jajaran Polres Karangasem.

    Kegiatan diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan sambutan Wakapolda Bali intinya menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Kabaharkam Polri beserta rombongan di wilkum Polda Bali dalam rangka kunjungan kerja,

    Dilanjutkan penyampaian situasi Kamtibmas oleh Wakapolda Bali di wilkum Polda Bali dimana Trend kejahatan 5 tahun terakhir mengalami penurunan, Laporan sarana dan prasarana yang ada di Polda Bali beserta jajaran, Terkait perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di Polda Bali sampai saat ini mengalami penurunan dan Bali saat ini berada pada PPKM Level-3.

    Baca juga : Team Supervisi Bid Humas Polda Bali ke Polres Karangasem

    Guna mendukung percepatan Vaksinasi Polda Bali menggunakan aplikasi SPEEDID dan pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan di masing-masing Gerai Vaksinasi berjumlah 36 tersebar di seluruh Kabupaten.

    Adapun strategi Polda Bali dalam penanganan Covid-19, Polda Bali melaksanakan Ops Amanusa Agung,  membentuk Resimen Vaksinator , Intensifkan 3T dan Isoter, serta pelibatan Satpam dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

    Polda Bali juga telah memasang Barcode Aplikasi Peduli Lindungi di pintu-pintu masuk perkantoran dan tempat-tempat umum sesuai arahan Pemeritah guna mencegah penyebaran Covid-19.

    Dalam rangka giat Harkamtibmas Polda Bali berseniergi dengan tokoh Agama, tokoh Adat dan Pecalang yang ada di setiap Desa Adat guna menciptakan situasi kondusif.

    Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto, M.Si., memberikan arahan yang intinya
    mengucapkan terima kasih atas paparan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polda Bali terutama dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Pengamanan Event-event penting dan pemeliharaan kamtibmas.

    Tujuan kunjungan untuk melakukan severvisi terhadap kapal yang di BKO ke Polda Bali guna mendukung kesiapan pelaksanaan pengamanan event-event penting
    guna melaksanakan pengecekan pelaksanaan Ops Amanusa II dalam tahap Vaksinasi di wilkum Polda Bali.

    Selain tugas pokok, Polri juga diberikan tugas-tugas lain oleh Pemerintah terutama pengendalian penyebaran Covid-19 dimana dampak Pandemi Covid-19 akan mempengaruhi Harkamtibmas sehingga Polri diharapkan maksimal dalam pelaksaan tugas.

    Saat ini Pulau Bali berada pada penerapan PPKM Level-3, hal tersebut dimaksud untuk menjaga terjadinya Kluster baru. Adapun langkah-langkah yang harus dilaksanakan diantaranya perketat penerapan Prokes terutama pada tempat-tempat umum, tempat wisata sehingga apabila nantinya saat pembukaan Pariwisata Bali Prokes tetap diberlakukan dan menjadi gaya hidup masyarakat.

    Selain itu langkah lain yang dilaksanakan yaitu Intensivkan 3T serta Vaksinasi, Laksanakan langkah-langkah Kepolisian dalam penanganan Pendemi Covid-19 diantaranya Deteksi Dini, langkah Preemtif, Preventif, Gakkum dan Bayankes.

    Dalam akhir sambutannya Kabaharkam Polri juga berharap kepada personil Polri untuk semangat serta tetap jaga kesehatan dan tingkatkan sinergitas denganTNI dan instansi Pemerintah lainya dalam penanganan Covid-19. (Publis Humas Polres Karangasem)

    Barbareto
    Barbaretohttps://barbareto.com
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    Related articles