Kamis, Februari 22, 2024

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karangasem Bahas Ranperda dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Karangasem

barbareto.com | Karangasem – Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karangasem berlangsung Sidang Paripurna DPRD Karangasem dengan agenda Pidato pengantar Bupati Karangasem tentang Penyampaian materi Ranperda Karangasem dan peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Karangasem, Kamis 30/9/2021

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Karangasem I Wayan Swastika, S.T., Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Karangasem, Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si., Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf Bima Santoso, Kapolres Karangasem diwakili oleh Kasat Intelkam IPTU I Nengah Simpen, S.H., Kajari Karangasem diwakili Kasi Intel Dewa Semara Putra, SH., Ketua Pengadilan Negeri Amlapura I Wayan Suartha, S.H., M.H., Sekwan DPRD Karangasem I Nengah Mendra, S.E., M.M., Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST. MT., Ketua Bawaslu Karangasem di wakili oleh I Kadek Puspa Jingga, S.H., Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjan, S.H., Para pimpinan OPD dilingkungan sekretariat Kabupaten Karangasem, Ketua DPD II Partai Nasdem Kabupaten Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.Sos. M.A.P., dan Anggota DPRD Karangasem sebanyak 31 Orang. Secara keseluruhan yang mengikuti sidang paripurna sebayak kurang lebih 50 orang.

Baca juga : DPRD Karangasem Gelar Rapat Paripurna Terkait Dengan KUA dan PPAS

Adapun susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan rapat paripurna istimewa oleh Ketua DPRD Karangasem yang intinya menyampaikan bahwa Sidang paripurna istimewa ini dilaksanakan dalam dua agenda pokok yaitu tentang pengantar Ranperda dan peresmian wakil Ketua DPRD, dan dari jumlah 45 anggota DPRD sudah hadir sebanyak 31 orang sehingga sudah dinyatakan qourum.
  2. Pidato pengantar dari Bupati Karangasem tentang penyampaian materi Ranperda yang intinya menyampaikan tentang adanya perubahan tiga Ranperda tahun 2021yang akan diajukan kaitannya dengan beberapa penyesuaian kelembagaan yang ada serta pengajuan rancangan APBD tahun 2022 untuk selanjutnya agar dilaksanakan pembahasan secara bersama antara legislatif dan eksekutif, pidato juga diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang nantinya akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Karangasem yang baru.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Ranperda dari Bupati Karangasem Kepada DPRD Karangasem, dilanjutkan dengan Rangkaian acara Paripurna yakni Pengambilan Sumpah / Janji peresmian Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Nngurah Gede Subagiartha, yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Bali Nomor 691/01-A/HK/2021 tanggal 10 September 2021 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Karangasem yang dibacakan oleh Sekwan Karangasem.

Pengambilan sumpah/janji Wakil Ketua DPRD Karangasem yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Amlapura yang didampingi rohaniawan, dilanjutkan penandatanganan berita acara pengucapan Sumpah/Janji pimpinan DPRD Karangasem.

Acara diakhiri dengan do’a dan pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua DPRD yang baru oleh Forkopimda. (Publis Humas Polres Karangasem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments