Lantik Pengurus FORMASTIM, Ini Pesan Asisten 1 Setda Lombok Timur Kepada Mahasiswa dan Pemuda

1
202
Lantik Pengurus FORMASTIM, Ini Pesan Asisten 1 Setda Lombok Timur Kepada Mahasiswa dan Pemuda

barbareto.com | Asisten 1 Setda Kabupaten Lombok Timur, Lalu Dami Ahyani, S.IP., resmi Lantik sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan 104 Pengurus Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) Periode 2022, bertempat di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, Kamis, (20/01/2022).

Dalam sambutannya Asisten 1 Setda Lombok Timur mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FORMASTIM yang dilantik untuk melanjutkan kepemimpinan di FORMASTIM periode 2022.

“Saya atas nama pemerintah daerah maupun atas nama pribadi mengucapkan “SELAMAT” kepada seluruh pengurus FORMASTIM 2022, semoga amanah dan selalu istiqomah untuk menjalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya dalam mewujudkan FORMASTIM yang responsif dan akomodatif terhadap seluruh elemen pemuda dan mahasiswa kabupaten Lombok Timur,” tutur Asisten 1.

Lebih lanjut, Mik Dami sapaan akrab Asisten 1 itu juga menyampaikan harapannya kepada seluruh rekan-rekan Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tidak melupakan tugas pokoknya sebagai Mahasiswa.

Menurutnya, selain menjadi seorang aktivis, mahasiswa juga harus menjadi akademisi yang unggul. Karena apapun dalihnya, pasti harapan akhirnya adalah menjadi seorang sarjana.

“Menjadi seorang aktivis itu bagus, tapi jangan pernah lupa juga untuk senantiasa menjalankan kewajiban sebagai seorang mahasiswa. Kita aktif menjadi seorang aktivis dan kita sukses juga menjadi seorang Akademisi, nah itu kan keren,” pungkasnya.

Baca juga : 300 Juta Sudah Cair!, FORMASTIM Harap KNPI Transparan Kepada Semua Pemuda dalam Menghabiskan Anggaran

Dalam arahannya, Mik Dami ingin melihat pemuda dan mahasiswa agar mampu sesuai dengan Tema Pelantikan yang diangkat yaitu “Menata Wajah Baru Lombok Timur”.

Kedepannya apabila ada hal-hal yang berbau kurang baik di jajaran pemerintahan Kabupaten Lombok Timur, maka tugas Pemuda dan mahasiswa untuk meluruskan, namun dengan cara-cara dan ranah yang baik.

“Setidaknya Pemuda dan mahasiswa kita di Lombok Timur ini mampu memposisikan diri dengan se-obyektif mungkin dalam mengkawal setiap kebijakan pemerintah,” tegasnya.

Terakhir, Ia Berpesan agar kedepannya FORMASTIM ketika membuat kegiatan apapun diusahakan Mengundang seluruh OPD terkait yang ada di Lombok Timur, supaya setiap kebutuhan FORMASTIM bisa diakomodir dengan baik oleh setiap OPD yang bersangkutan dengan kebutuhan tersebut.

“Ya, kalau ada OPD yang lain hadir hari ini, maka saya akan ingatkan mereka untuk mengakomodir FORMASTIM dalam menjalankan programnya, terlebih FORMASTIM yang memiliki Badan Usaha, tentu ini kita harapkan misalnya Disperindag, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian untuk saya ingatkan langsung agar FORMASTIM bisa diakomodir kedepannya, ya kalau di belakang layar kan beda cerita, tapi gak masalah insyaallah kedepannya pasti sama-sama kita ingatkan,” tutupnya