Jumat, April 12, 2024

Marhaban Ditunjuk Jadi Plt Dirut PDAM Lotim, Gantikan Mudahan

BARBARETO.com – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menunjuk mantan Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, Marhaban, jadi Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim), menggantikan posisi pejabat sebelumnya, Mudahan di Aula PDAM Lotim, Kamis (05/01/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman menyampaikan bahwa PDAM sebagai Perusahaan Daerah harus mampu memenuhi hajat hidup masyarakat di Lombok Timur sesuai peruntukkannya yakni memenuhi hajat masyarakat dalam hal air bersih.

Sukiman Azmy juga meminta kepada pejabat yang baru agar mampu bersinergi dengan semua pejabat lingkup PDAM guna menyamakan persepsi visi misi PDAM ke arah yang lebih baik.

Selain juga yang terpenting menurutnya adalah upaya meningkatkan capaian PAD Kabupaten Lombok Timur.

“Kedepan saya berharap dengan usaha yang diberikan PDAM bisa berkontribusi maksimal. Saya tinggal beberapa bulan lagi akan berakhir masa jabatan saya,” pinta Bupati.

Bupati Sukiman Azmy juga menegaskan akan memberikan waktu 3 bulan kepada Plt Dirut PDAM yang baru untuk bekerja.

Dimana, jika progresifitasnya bagus maka tidak akan dilakukan Pansel lagi, namun akan didefinitifkan.

Tapi sebaliknya, jika Plt Dirut PDAM tidak mampu mencapai harapan Bupati maka akan dilakukan Pansel.

“Saya berharap di bawah kepemimpinan beliau, (Marhaban, red) bisa memberikan progresifitas yang baik bagi PDAM. Kalau lebih baik pejabat sebelumnya, kita Pansel lagi,” tegas Bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Plt Dirut PDAM sebelumnya yang telah berkontribusi penuh memakskmalkan pelayanan PDAM kepada masyarakat.

Bupati Sukiman juga menyinggung kendala non teknis di tubuh PDAM Lotim.

Bupati menilai hingga saat ini masih terlihat adanya ketidakkompakan atau disharmonisasi dalam lingkup PDAM.

Bupati pun meminta kepada Plt Dirut PDAM yang baru agar tidak segan-segan memberhentikan pejabat PDAM yang tidak loyal dalam bekerja.

“Kalau tidak bisa sepaham silahkan dikeluarkan dari jabatannya. Kalau tidak mundur, dimundurkan. Tidak boleh ada duri dalam daging, tidak boleh ada musuh dalam selimut,” tegasnya.

Bupati di akhir pidatonya juga meminta agar Plt Dirut yang baru bisa berbenah terutama pada sisi pelayanan agar sigap menanggapi apa yang menjadi keluhan masyarakat selaku konsumen agar kedepan PDAM bisa membanggakan masyarakat.

”Jadikanlah PDAM Lotim ini menjadi perusahaan membanggakan Kabupaten Lotim,” tutupnya.

Pejabat Dirut PDAM Lotim sebelumnya, Mudahan dalam pidatonya menyampaikan beberapa hal terkait satu tahun enam bulan masa kepemimpinannya.

Diakuinya banyak hal yang bersifat teknis dan non teknis yang harus dibenahi di lingkup PDAM Lotim.

Namun berkat kerjasama semua pihak di tubuh PDAM banyak hal bisa terselesaikan.

Sehingga kondisi PDAM saat ini sudah mulai membaik.

“Terbukti dari gaji 13 yang bisa terbayarkan, PDAM juga terus berupaya meningkatkan pelayanan sesuai ketentuan yang sudah ada,” ungkapnya.

Selain Plt Direktur Utama, juga dikukuhkan Plt Direktur Umum, Plt Direktur Tekhnis dan Dewan Pengawas.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments