Monitoring Pemberian Bantuan PIP, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Beri Motivasi

1
93
Monitoring Pemberian Bantuan PIP, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Beri Motivasi
Foto: Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan PIP

BARBARETO.com | Babinsa Koramil 1621-05/Panite, Serka Fransiskus Meryono melaksanakan Pendampingan dan Monitoring wilayah serta Komsos bersama masyarakat yang sedang menunggu penerimaan bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada Orang Tua siswa yang kurang mampu, di Bank BRI Unit Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Senin (09/05/2022).

Babinsa Serka Fransiskus Maryono menghimbau masyarakat agar dalam penerimaan bantuan PIP dapat di pergunakan sesuai kebutuhan anak-anak sekolah, dengan tetap menjaga kesehatan, dengan pola hidup yang sehat.

Baca juga : Babinsa Kodim 1621/TTS Bangun Sumur Bor Program Kodam/IX Udayana

Dana PIP tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah kepada kategori peserta didik yang berhak menerima PIP, yakni siswa yang berasal dari keluarga yang tercatat di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial.

Sementara Itu Kepala Desa Bena ucapkan banyak terima kasih kepada Aparat TNI khususnya Babinsa Kormail 1621-05/Panite yang siap mendampingi wali murid yang menerima PIP.

“Harapan kami semoga bantuan PIP ini bisa memberikan motivasi dan giat belajar yang tinggi untuk siswa yang menerimanya,” lanjut Serka Fransiskus Maryono.

1 KOMENTAR