More

    Ops Jaran Rinjani 2024, Satreskrim Polres Lotim Ringkus Ratusan Pelaku Kejahatan

    Lombok Timur, barbareto.com – Kepolisian Resort ( Polres ) Lombok Timur Terus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Betapa tidak dalam waktu 14 hari mulai dari tanggal 17 mei sampai 19 Juni “Operasi Jaran Rinjani” Satreskrim Berhasil mengamankan 103 pelaku kejahatan, dimana mayoritas pelaku yang diamankan adalah pelaku Pencurian Dengan Kekerasan dan pencurian dengan Pemberatan dan Curanmor.

    Kapolres Lombok Timur AKBP. Hariyanto dalam keterangan memamparkan, pelaku melancarkan aksinya pada malam hari, dengan cara membongkar dan memecah serta memnjat rumah korban.

    “Modus operndi para pelaku, dengan memecah rumah korban menggunakan linggis maupun obeng saat malam hari,”jelasnya Jum,at ( 14/06/2024 ).

    Modus Operandi lainnya Lanjut Hariyanto, pencurian disertai kekerasan, dengan mengancam korban menggunakan senjata tajam bahkan Senjata Api. Sedangkan Curanmor dilakukan pelaku menggunakan Kunci Leter T dan obeng.

    “Sedangkan pada kasus lainnya, modus operandi dilakukan dengan cara kekerasan sampai memaksa menggunakan senjata tajam,”ujarnya.

    Adapun jumlah barang bukti yang diamankan berupa kotak hp, rokok, tabung gas, gitar, mesin perahu, gitar hingga sapi, dengan begitu Dalam waktu Dekat BB yang diamankan akan segera dikembalikan kepada pemilik dengan menunjukkan bukti kepemilikan.

    “Dari ratusan BB yang diamankan selanjutnya akan dikembalikan kepada pemilik dalam waktu dekat,”beber Hariyanto.
    Ditempat yang sama Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, I Made Dharma Yulia Putra menyebut,Hariyanto dari ratusan pelaku terdapat tiga anak-anak, sehingga diberlakukan perlakuan khusus, untuk menjaga privasi.

    “Dari ratusan pelaku tiga orang masih anak-anak, karenanya harus dilakukan penanganan khusus yang kini tengah ditangani Unit PPA,”Uangkapnya.

    Dalam penangkapan tersebut, Kepolisian Resort Lombok Timur berhasil menyabet piagam penghargaan pertama di Nusa Tenggara Barat.

    “Atas keberhasilan jajaran, tentu berkat masyarakat kami berhasil mendapatkan piagam pertama dari Polda NTB, Untuk itu partisipasi masyarakat dalam menjaga kamthimbmas sangat diperlukan,”pungkaa I Made.

    Febriga
    Febriga
    Redaktur Pelaksana Barbareto.com

    Latest articles

    spot_img

    Related articles