More
    BerandaLombok TimurPartai Berkarya Lotim Optimis Lolos Verifikasi Faktual

    Partai Berkarya Lotim Optimis Lolos Verifikasi Faktual

    BARBARETO.com | Partai Berkarya (Beringin Karya) optimistis akan lolos dalam verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Optimisme tersebut sangat memungkinkan, mengingat Berkarya sudah memiliki kepengurusan di kabupaten Lombok Timur. Demikian halnya dengan kantor sekretariat Partai.

    “Saat ini Berkarya sudah memiliki kantor sekretariat di seluruh Lombok Timur,” kata Ketua DPD berkarya, Gusti Bagus Adi Trisne, Senin (09/05/2022).

    Ia menyebut, saat ini jajaran pengurus Berkarya di Lombok Timur terus memfokuskan perhatian dalam menyiapkan administrasi terkait verifikasi partai politik guna menyambut pesta politik 2024 mendatang.

    “Kini seluruh pengurus sedang fokus mempersiapkan administrasi,” paparnya.

    Baca juga : Mundur Dari Partai Gerindra, Budi Wawan: Saya Tidak Dibutuhkan Lagi Oleh Partai

    Setelah lolos verifikasi faktual Lanjut Bagus, Berkarya Lotim akan membuka pintu bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg), DPRD Kabupaten.

    “Setelah verifikasi kita buka, sehingga pada saat penentuan calon tidak ada banyak kendala, khususnya yang berkaitan dengan track record caleg,” paparnya.

    Masih kata Bagus, Khusus terkait kuota 30 persen perempuan, pihaknya memastikan Berkarya Lotim memiliki komitmen yang besar terkait hal tersebut.

    Hanya saja, masih ada banyak kendala untuk bisa menempatkan sebanyak-banyaknya perwakilan perempuan di Parlemen.

    “Kuota 30 persen perempuan kami pastikan kader kami memiliki komitmen,” ujarnya.

    Lebih jauh dijelaskan Bagus, Meskipun Berkarya Partai Baru, pihaknya menargetkan lima kursi DPRD Kabupaten Lombok Timur.

    “Kami targetkan 5 kursi untuk DPRD Lotim,” pungkasnya.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles