More

    Pasangan Luthfi-Wahid Sudah Kantongi B1KWK Perindo, PKB dan PDI Perjuangan untuk Maju Pilkada Lotim 2024

    Lombok Timur – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), Haji Muhammad Syamsul Luthfi dan Haji Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) pastikan diri telah mengantongi tiga rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) untuk Maju Pilkada Lotim 2024 mendatang.

    Rekomendasi parpol yang telah dikantongi yaitu Surat pernyataan dukungan pasangan calon B1KWK.

    Hal itu diungkapkan bakal calon Wakil Bupati Lotim, H. Abdul Wahid. Ia mengatakan tiga partai yang telah memberikan rekomendasi berbentuk B1KWK yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo dan PDI Perjuangan.

    Ketiga partai tersebut telah melebihi syarat kursi untuk mengusung calon. Pada pileg 2024 lalu, PKB meraih 4 kursi, Perindo 4 kursi dan PDIP 3 kursi, sehingga total berjumlah 11 kursi.

    Jumlah tersebut telah melampaui 10 kursi sebagai syarat minimal mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

    “Kita telah menerima rekomendasi berbentuk B1KWK dan tinggal mendaftar ke KPU,” terangnya.

    Lanjut Wahid, dokumen B1KW tersebut telah ia terima di Jakarta. Saat Ia berkunjung di masing-masing kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai tersebut, sejak Senin kemarin.

    Karenanya untuk pendaftaran ke KPU tinggal menunggu waktu untuk dilaksanakan.

    “Kita tinggal menunggu waktu pendaftaran ke KPU pada 27 Agustus mendatang,” tegasnya. 

    Lanjut Abdul Wahid, selain tiga partai tersebut dalam waktu dekat ini, dia juga akan menerima B1KWK dari partai lainnya untuk maju sebagai Calon Bupati.

    “Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada lagi Parpol yang mengeluarkan B1KWK kepada pasangan Luthfi-Wahid untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pilkada Lotim 2024,” pungkasnya.

    Ikuti kami di Google News

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles