Beranda Berita Terbaru

Pemuda Asal Loteng Kena Tebasan Parang Saat Camping di Pantai Rambang

0
Foto: Luka korban akibat tebasan parang pelaku (kiri) dan tenda korban di saat camping di Pantai Manange Rambang, Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur (kanan).

Lombok Timur, barbareto.com – Hendak melakukan kegiatan kemah alias camping bersama temannya, seorang pemuda asal Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah malah menjadi korban pencurian dengan kekerasan di Pantai Manange Rambang, Desa Surabaya, Kacamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan keterangan yang didapat barbareto.com, awalnya korban yang bernama Sahwan (19) bersama teman perempuannya berkunjung ke Pantai Manange Rambang pada sore hari menjelang magrib, 08 Januari 2024 dengan niat akan berkemah.

Setelah mendirikan tenda dan tertidur, sekitar pukul 03:00 WITA, korban tiba-tiba terbangun setelah mendengar Orang Tidak Dikenal (OTK) yang merupakan pelaku mencuri Handphone (HP) milik korban.

Sahwan sempat melakukan perlawanan, yang akhirnya percekcokan tak terhindarkan. Pelaku yang merasa kesal melihat perlawanan korban, kemudian mengeluarkan parang dan menebas tangan kiri korban.

“Karena mendapat serangan, pelaku langsung melarikan diri karena korban berteriak minta tolong. Lalu Pokdarwis setempat juga sempat mengejar para pelaku yang berjumlah dua orang,” ungkap salah satu Pokdarwis Pantai Manange Rambang. (09/01/2024)

Saat melarikan diri, kedua terduga pelaku juga meninggalkan kendaraan bermotor yang kemungkinan besar milik pelaku. Dan saat ini kendaraan yang diduga milik pelaku telah diamankan di Polsek Sakra Timur.

Adapun korban Sahwan, kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan. Setelah itu, korban bersama dengan temannya juga telah dimintai keterangan oleh pihak Polsek Sakra Timur guna dilakukan pendalaman. (gok)

Exit mobile version