More

    Polda NTB Ikuti Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

    Mataram, barbareto.com – Sejumlah personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda NTB mengikuti latihan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 yang dirangkaikan dengan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan Polresta Mataram di Lapangan Ex Bandara Selaparang Mataram, Jum’at (15/09/2023).

    Simulasi tersebut dalam rangka pelaksanaan Pengamanan menjelang pelaksanaan tahapan pemilu 2024 hingga pengumuman penetapan pemenang atau yang terpilih dalam Pemilu Pilpres dan Legislatif oleh KPU NTB.

    Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., kepada awak media mengatakan.

    Kegiatan latihan tersebut untuk mempraktekan secara langsung tindakan-tindakan yang akan di lakukan oleh petugas. Manakala terjadi peristiwa atau kerusuhan di tempat-tempat objek vital akibat ketidakpuasan atas keputusan hasil Pemilu.

    Oleh karena itu lanjutnya perlu kemampuan khusus dalam menyikapi peristiwa atau tindakan yang mungkin akan terjadi selama proses tahapan pemilu dari awal sampai akhir.

    Salah satu contoh peragaan Personel Dit Pamobvit Polda NTB dalam simulasi tersebut adalah. Manakala sekelompok massa melakukan pengerusakan ataupun membakar salah satu tempat objek vital seperti contoh Pertokoan atau Mall.

    Dengan sistem koordinasi yang di lakukan oleh masing-masing Padal. Petugas dari Dit Pamobvit berusaha menghalangi ataupun mengamankan pelaku Pengerusakan atau pembakaran tersebut.

    “Dengan latihan ini kita berharap seluruh personel yang terlibat nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif selama tahapan pemilu 2024 berlangsung,” pungkasnya.

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles