Beranda Berita Terbaru

Polres Loteng Salurkan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Pujut

0
Polres Loteng
Polres Loteng salurkan bantuan air bersih bagi warga masyarakat yang terkena dan terdampak musibah bencana banjir di Dusun Awang Asem, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin 26/12/2022.

BARBARETO.com – Polres Lombok Tengah (Loteng) salurkan bantuan air bersih bagi warga masyarakat yang terkena dan terdampak musibah bencana banjir di Dusun Awang Asem, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin 26/12/2022.

Penyaluran air bersih bagi warga yang terdampak dan terkena musibah banjir dilakukan oleh Polres Loteng sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial kemanusiaan.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas Widyantara, S.I.K., menyampaikan bahwa air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat yang terdampak dan terkena musibah bencana alam banjir.

Saat ini sumur warga telah tercemar oleh adanya banjir sehingga tidak layak dan tidak dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga penyaluran air bersih dinilai sebagai sebuah kebutuhan yang sifatnya vital yang harus dilakukan selain kebutuhan pokok lainnya.

Kapolres Lombok Tengah berharap dengan adanya bantuan air bersih yang dilakukan oleh Polres Lombok Tengah dapat mencukupi kebutuhan warga sehari hari dan akan terus dilakukan hingga air bersih milik warga dapat dipergunakan kembali.

Dalam pendropingan air bersih tersebut menggunakan mobil tangki milik Polres Loteng serta langsung dikawal oleh Bhabinkamtibmas masing masing Desa yang terdampak dan terkena banjir.

Kapolres juga turut mendoakan semoga musibah bencana alam segera berlalu agar masyarakat yang terdampak dan terkena musibah banjir dapat kembali beraktifitas normal menjalani kehidupan seperti biasa.

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version