Rabu, April 24, 2024

Proses Pansel Masih Berlangsung, Pemda Lotim Rotasi Jabatan Eselon II

BARBARETO.com – Selong. Memasuki penghujung tahun 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan rotasi dan merombak formasi pada jabatan struktur eselon II.

Pelantikan kali ini, berlangsung secara tertutup di ruang Sekretaris Daerah Lombok Timur, Senin Desember 2022.

Dimana dua pejabat yang digeser adalah dr. Hasbi Santosa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lotim, diamanatkan menjadi Direktur Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Soedjono Selong mengganti dr. Tantowi Jauhari yang fokus melanjutkan studi.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan dr. Hasbi diisi Supardi yang sebelumnya menjabat Asisten III bidang administrasi umum sekretariat Daerah Lombok Timur.

Sebelumnya Panitia Seleksi Jabatan pimpinan Tinggi Pratama mengeluarkan pengumuman dengan no :821.2/22/PSJTP2022 tertanggal 24 November 2022, secara terbuka melakukan seleksi lima jabatan diantaranya:

  • Kepala Dinas Koperasi dan UKM
  • Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri
  • Direktur RSUD Soedjono Selong
  • Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu
  • Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemda Lotim, Dr. Mugni menjelaskan, instruksi pimpinan untuk formasi jabatan di RSUD tidak dilanjutkan, namun di rotasi.

“Pelantikan tersebut merupakan instruksi pimpinan,” jelas Kaban BKPSDM Dr. Mugni menjawab Barbareto.com, Senin (05/12/2022).

Pengumuman seleksi sebelumnya, lanjut Mugni, ditunda pada hari pengumuman pendaftaran, hanya saja peserta yang sudah terlanjur mendaftar pada formasi Direktur ditawarkan formula lain untuk mengikuti seleksi pada formasi yang tersedia.

“Pada hari pengumuman pendaftaran ditunda pansel RSUD, sehingga peserta yang sudah terlanjur mendaftarkan diberikan formula lain,” paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah Lombok Timur di WA Grup fokus Lombok Timur memberikan klarifikasi, dimana pada surat pengumuman Salter Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama memang Jabatan Direktur RSUD termasuk jabatan yang dilelang.

Namun demikian, sebelum hari pelantikan pihaknya sudah menyatakan untuk Jabatan Direktur R Soedjono Selong dibatalkan seleksi terbukanya.

Serta Sesuai dengan Asas Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik, dimana Pejabat yang menyatakan juga yang meralat atau membatalkannya.

Dirinya menambahkan, arahan Bupati Kepada pejabat untuk Direktur RSUD R Soedjono Selong untuk terus berikhtiar memudahkan pelayanan kesehatan kepada warga Lombok Timur.

Tidak Lupa juga Bupati mengapresiasi Kinerja Baik Direktur sebelumnya dan mendo’akan Tantowi Jauhari yg sedang mengikuti Kuliah Lanjutan di Universitas Makasar senantiasa dimudahkan dan dilancarkan.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments