Rabu, November 29, 2023

Tiga Jabatan Dibongkar Pasang, Sekda: Itu Sebagai Penyegaran

Tiga Jabatan Dibongkar Pasang, Sekda: Itu Sebagai Penyegaran
Tiga Jabatan Dibongkar Pasang, Sekda: Itu Sebagai Penyegaran

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Bongkar pasang pejabat tinggi pratama kembali membubuhi muatan nahkoda kapal Lombok Timur di era kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA). Tiga pejabat di rotasi hari ini Jum’at 29 Januari 2020 yang berlokasi di ruangan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur.

“Salah satu cara pemeliharan Sumber Daya Manusia (SDM). Tentu selalu ada proses rotasi dan itu sebagai penyegaran,” ucap H. M. Juaini Taofik Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. Pada Jum’at 27 Januari 2021.

Adapun pejabat yang di rotasi ialah dr. H. Muhammad Hasbi Santoso menjabat sebagai Asisten III, yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lotim. Kemudian jabatan Kadis Kesehatan Lotim di isi oleh dr. H. Pathurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perindustrian Lotim.

Serta Zainuddin alih jabatan menjadi Kadis Perindustrian Lotim yang sebelumnya menjadi Asisten III. Dengan rotasi jabatan tersebut kata Sekda itu sesuai dengan kebutuhan organisasi di era pandemi Covid-19.

Terlebih lagi Dinas Kesehatan menjadi posisi prioritas saat ini. Hal itu di sebabkan karena masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Lotim.

“Untuk memenangkan pandemi ini. Mari kita dekatkan diksi kolaborasi dan jauhkan diksi kompetisi,” ujar Sekda.

Sekda juga menyebut bahwa dengan jabatan baru yang di emban oleh Kadis Perindustrian tersebut. Semoga bisa membangkitkan sektor Industri Kecil Menengah (IKM). Yang beberapa waktu lalu sempat terpuruk karena pandemi.

Posisi Asisten III yang membidangi administrasi umum juga tidak kalah penting. Karena posisi Asisten III nantinya akan menjalankan tugas koordinasi. Dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Lotim.

“Seluruh pejabat tinggi pimpinan pratama tentu akan terkoordinasikan dengan Sekretaris Daerah. Semata-mata dalam PP 16 tahun 2018 yang mengatur tentang perangkat daerah. Kita adalah pembantu profesional Kepala Daerah,” jelasnya. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments