Puan Maharani dan Gubernur Koster: “Bali  Sangat Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Parlemen Dunia ke 44”

0
147
Puan Maharani dan Gubernur Koster:
Puan Maharani dan Gubernur Koster: "Bali  Sangat Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Parlemen Dunia ke 44"

barbareto.com | Berlokasi di The Westin Resort Nusa Dua pada Senin (Soma Wage Dukut, 14/3) siang.

Gubernur Bali Wayan Koster, mengikuti sekaligus mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin Rapat Koordinasi terkait agenda internasional, Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 yang akan digelar di Nusa Dua-Bali.

Usai rakor, Gubernur Wayan Koster dalam jumpa pers, menyatakan mendukung penuh gelaran IPU ke-44 (20-22 Maret 2022) dengan tim yang tangguh dan berpengalaman sebagai momentum pertama kembali pulihnya pariwisata dan citra Bali.

Astungkara, event ini sukses dan menjadi citra baik Bali dan Indonesia.

Baca juga : Ketua DPR Puan Maharani Bagi Beras Premium untuk Warga NTB

Disamping itu kondisi Bali yang sangat kondusif, dengan terkendalinya angka Covid-19 serta tingginya angka vaksinasi.

“Intinya kami sangat siap, Terimakasih untuk ibu Puan Maharani yang memilih Bali sebagai tuan rumah,” imbuh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Ketua DPR RI Puan Maharani pun mengungkapkan rapat koordinasi terakhir telah meyakinkan bahwa Bali siap menjadi tuan rumah IPU ke 44 yang sementara ini, tercatat akan dihadiri delegasi dari 115 negara dengan lebih dari 1000 peserta.

“Bapak Gubernur dan Forkompinda siap mendukung penuh acara ini,” tukas Puan Maharani.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini pun meyakini IPU ke 44 yang jadi event internasional pertama di Bali tahun ini sebelum menuju G20, akan menjadi momentum awal kembalinya pariwisata dan perekonomian Bali seperti sedia kala.

“Rencananya IPU ini akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan kita Indonesia akan menjadi presiden assembly-nya,” imbuh Puan Maharani. (*/b)