Sabtu, April 13, 2024

Sekda Alit Wiradana Pimpin Rapat Penataan Lanjutan Pantai Sanur

BARBARETO – Denpasar. Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memimpin rapat pasca selesainya penataan Pantai Sanur dari tahap satu dan tahap dua, Senin (5/12) di ruang Praja Madya Kantor Walikota Denpasar.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani, Kadis Sosial, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, Kasatpol PP Denpasar AA Ngurah Bawa Nendra, Perbekel Sanur Kaja I Made Sudana, Lurah Sanur Ida Bagus Raka Jisnu, serta Bendesa Adat Intaran Sanur, I Gusti Agung Alit Kencana dan OPD terkait lainnya.

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan penataan lanjutan Pantai Sanur Tahap II telah usai dilaksanakan dan kali ini pembahasan keberlanjutan atau Sustainable dan tanggungjawab atau Responsibility perlu mendapatkan perhatian bersama.

“Dalam pertemuan ini kita membahas bersama dengan pihak Bendesa Adat Sanur, kelurahan/perbekel, OPD terkait serta melibatkan pula dari Koordinator Sanur Hospitality Forum terkait dengan keberlanjutan dan tanggungjawab yang tidak terlepas dalam menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan keindahan Pantai Sanur yang menjadi destinasi wisata di Kota Denpasar,” ujar Alit Wiradana.

Lebih lanjut disampaikan penataan Pantai Sanur menjadi komitmen Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa yang dimaksudkan agar Pantai Sanur dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, wisatawan, dan UMKM.

Sehingga, sebagai objek wisata, Sanur dapat memiliki daya saing secara internasional.

“Tidak dipungkiri setelah penataan masih ditemukan puing-puing sisa penataan. Hal ini harus mendapat perhatian segera,” ujarnya.

Usai memimpin rapat, Sekda Alit Wiradana bersama Bendesa Adat Intaran Sanur berkesempatan meninjau langsung penataan di Pantai Segara Ayu.

Pada kesempata tersebut Sekda Alit Wiradana juga mengucapkan terima kasih kepada pihak hotel yang berada di wilayah pesisir Sanur serta pihak BUMN yang telah turut serta dalam penataan pantai Sanur melalui CSR.

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari perusahaan swasta dan BUMN melalui CSR dan dukungan dari masyarakat termasuk para nelayan, pelaksanaan penataan kawasan wisata Pantai Sanur ini terlaksana dengan baik. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomian setempat serta meningkatkan daya tarik wisatawan ke kawasan ini. Disamping itu penataan ini bertujuan untuk lebih menata kawasan wisata khususnya di Pantai Sanur, agar lebih rapi dan dapat memiliki daya saing yang lebih luas dan berkualitas,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Bendesa Adat Intaran Sanur, I Gusti Agung Alit Kencana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah melakukan penataan Pantai Sanur.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para pedagang untuk dapat menempati tempat yang baru dalam penataan Pantai Sanur.

“Dengan harapan penataan UMKM ini dapat lebih mempercantik penataan Pantai Sanur serta penataan kios pedagang yang serasi serta mendukung dalam menjaga kebersihan Pantai Sanur,” ujarnya.

Sementara Koordinator Sanur Hospitality Forum, Aviadi Purnomo menyampaikan apresiasi terhadap langkah Pemkot Denpasar dalam melaksanakan penataan Pantai Sanur.

Penataan Pantai Sanur sangat baik dan tentunya dapat memberikan keberlanjutan dalam penataan ini, serta perlu di lakukan pembahasan bersama terkait dengan kebersihan, keamanan, kenyamanan untuk keberlanjutan keindahan dan kebersihan Pantai Sanur.

“Kami apresiasi terhadap langkah Pemkot Denpasar tentu ini dibutuhkan keberlanjutan dalam menjaga kecantikan dan keindahan pantai Sanur,” ujarnya.(*/b).

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments