Sekda NTB: Event Sport Tourism Harus Jadi Momentum Pertumbuhan Ekonomi

0
135
Sekda NTB: Event Sport Tourism Harus Jadi Momentum Pertumbuhan Ekonomi
Foto: Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi.

BARBARETO.com | Sekretaris Daerah, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., menyampaikan bahwa berbagai event sport tourism di Provinsi NTB harus menjadi momentum pertumbuhan ekonomi.

Menurut Data Statistik, Provinsi NTB dari tahun 2021-2022 terjadi pertumbuhan ekonomi sebesar 7,76%.

“Salah satu andil daripada pencapaian ini adalah terselenggaranya event MotoGP, serta berbagai Event pendahuluan yang telah dilakukan sebelumnya, dan kita akan menyambut event  MXGP Samota yang akan berlangsung 26 Juni mendatang, secara perlahan tapi pasti sudah dilakukan,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam acara Launching Bank NTB Syariah 10K Samota yang berlangsung di Atrium Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Selasa (17/05).

Dalam kesempatan yang sama, Miq Gite panggilan akrab Sekda NTB juga memberikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah karena telah menyelenggarakan event lomba lari 10k dan sekaligus menyambut event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota.

“Atas nama pemerintah Provinsi NTB, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank NTB Syariah ini yang menyelenggarakan event 10k Samota,” ucapnya.

Baca juga : NTB Syariah 10K Samota Road To MXGP 2022 

Launching Bank NTB Syariah 10K Samota dihadiri oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, Farid Ghozali, Atlet Atletik andalan NTB, Ridwan, serta Komandan Lapangan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, Ir. H. Ridwan Syah, MTP.

Ketua Pasi NTB, Farid Ghozali menjelaskan bahwa tujuan utama dari lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota yaitu sekaligus mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MXGP Samota, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga dan peduli kesehatan, mempromosikan potensi pariwisata di NTB dan meningkatkan pertumbuhan masyarakat menggali potensi atlet.

“Peserta dibuka secara berjenjang mulai dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA hingga jenjang Internasional,” tuturnya.

Adapun Total hadiah Bank NTB SYARIAH 10K Samota, sebesar Rp. 1 miliar, dan doorprize menarik lainnya, mulai dari sepeda motor hingga hadiah umrah untuk 5 orang yang beruntung.

Rute Start dan Finish di area jembatan Samota menuju area Sirkuit MXGP yang akan dimulai dari pukul 06.30 – selesai.

Harapan kami seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi untuk menyukseskan NTB Syariah 10k Samota dan panitia bisa mendaftar secara online maupun offline.

“Untuk peserta sendiri nanti bisa mendaftar secara online maupun offline. Nah untuk offline ini kami buka di beberapa tempat seperti di LEM dan beberapa tempat di Pulau Sumbawa,” ungkap Farid.