Senin, Februari 26, 2024

Seorang Bayi Laki-laki Ditemukan di Berugak Amaq Jagat

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Ditemukan seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang di letakkan di berugak milik Cipta Udana alias Amaq Jagat dengan alamat Dusun Otak Reban Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur pada Selasa pagi tanggal 27 April 2021 sekitar pukul 05.30 wita.

Bayi tersebut di temukan oleh saudari Inaq Sul dan Inaq Nijar yang saat itu baru turun dari masjid setelah melaksanakan sholat subuh di berugak milik Amaq Jagat dalam keadaan terbungkus kain warna merah dan dalam keadaan masih hidup. Karena takut, selanjutnya mereka melapor ke saudari Salsa dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Pringgasela.

Selanjutnya bayi tersebut di bawa oleh anggota Polsek Pringgasela, Bripka M. Munawar dan istrinya Novia Salsania ke Polindes Pringgasela untuk dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan Desa Pringgasela, Wita Apria Wardani bahwa bayi laki-laki tersebut di perkirakan lahir pada malam hari dan melalui tenaga kesehatan karena di tali pusarnya di temukan klem tali pusar yang memang digunakan oleh tenaga kesehatan/bidan untuk memotong tali pusar.

Saat ini bayi laki-laki tersebut diamankan di Polindes Desa Pringgasela dan diberikan perawatan sementara oleh Bidan Desa Pringgasela Wita Apria Wardani dan selanjutnya akan dilaporkan dan dirawat di Puskesmas Pringgasela Utama untuk kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur untuk mengambil langkah langkah-selanjutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments