Selasa, Mei 21, 2024

Setelah Berkarya 25 Tahun, Band Naif Akhirnya Bubar

Setelah Berkarya 25 Tahun, Band Naif Akhirnya Bubar
Setelah Berkarya 25 Tahun, Band Naif Akhirnya Bubar

Jakarta-Indonesia. barbareto.com – Pandemi kembali memakan korban. Band Naif yang dikenal dengan hit Posesif ini terhenti langkahnya, setelah berkarir selama 25 tahun.

Naif merilis album debut pada 1998 dengan personel Emil (bas), David Bayu alias David Naif (vokal), Jarwo (gitar), dan Pepeng (drum) dan Chandra (kibor).

Ditengah jalan Chandra keluar. Kini, setelah seperempat abad, Naif bubar di tengah pandemi Covid-19.

Meski kabar ini telah viral di medsos, diperkuat David Bayu sendiri membenarkan karier band Naif telah tamat.

“Dan tadi menjawab (pertanyaan) bubar atau gimana ya, isu bubar ya masalah bubar. Ya bisa dibilang masuk kategori bubar. Ya, bubar,” sebut David dalam video bertajuk Bubar? di kanal YouTube David Bayu Tube, yang dilihat Selasa (11/5/2021).

Vokalis kelahiran Solo, 29 Agustus 1976 ini menyebut wacana bubar sebenarnya sudah lama muncul lalu mencapai puncaknya, dalam perayaan ulang tahun Naif ke-25 pada Oktober 2020.

“Sebenarnya waktu ulang tahun ke-25 Naif, Oktober tahun 2020, sebelumnya sempat gue bilang gitu ke anak-anak, 25 tahun kita announce-lah gitu (bahwa) kita udahan. Cukup 25 tahun untuk kita,” katanya.

Wacana ini disepakati personel lain dengan catatan, tak perlu membuat pengumuman resmi bahwa Naif telah bubar. Tujuannya menghindari kehebohan dan sorotan awak media.

“Namun ada satu hal yang Emil kalau enggak salah ngomong, jangan nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu. Nanti sajalah, enggak usah di-announce,” timpal David.

Ia pun memegang kesepakatan bersama bahwa Naif diam-diam bubar. Beberapa kali David diwawancara media, ia selalu bilang bahwa Naif sedang vakum, bukannya bubar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments