Silaturahmi Pendidikan YPH PPD NWDI, Ini Pesan Mendalam Doktor Zul

0
124
Silaturahmi Pendidikan YPH PPD NWDI, Ini Pesan Mendalam Doktor Zul
Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah

BARBARETO.com | Dalam acara bertajuk silaturrahmi pendidikan yang di selenggarakan Yayasan Pondok Pesantren Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (PPD NWDI) Dr. H. Zulkieflimansyah menekankan pentingnya berpikir jauh kedepan demi kemajuan Organisasi.

“Kebetulan saya diamanahkan oleh TGKH Muhammad Zainul Majdi menjadi ketua dewan pakar, ditunjuknya saya sebaga ketua dewan pakar itu karna dianggap bisa berpikir dan bertindak yang berbeda,” ujarnya memulai pidato di depan ribuan jamaah NWDI yang hadir di Gor Hamzanwadi, Sabtu (7/5/2022).

Lanjut Doktor Zul akrabnya dipanggil bercerita, ia teringat bahwa pernah berkunjung ke Cina sebelum Covid-19, dan ia tidak bisa membayangkan Cina itu lebih baik ketimbang Amerika.

Dalam waktu tidak terlampau lama, Cina berubah menjadi negara yang sangat maju, satu hal yang membuatnya maju, menurutnya adalah pandangannya tentang masa depan.

Baca juga : Gubernur Tidak Mau Salah?

Di Cina, ia telah menampilkan gambar bagaimana prediksinya tentang sebuah lembaga atau organisasi yang akan datang.

“Sebagai dewan pakar saya mengajak jamaah untuk bagaimana melihat NWDI 100 tahun yang akan datang. Penting, karna masyarakat jangan terlalu melihat masa lalu, tetapi gunakan untuk melihat masa depan,” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, tidak penting bahwa 100 tahun itu apa yang kita harapkan benar atau tidak terjadinya, tapi setidaknya ketika kita punya gambaran, kita sudah mengambil langkah tepat saat ini.

“Kita punya banyak Tuan Guru yang akan memberikan kita arahan, jadi jangan takut untuk membayangkan organisasi NWDI akan seperti apa 100 tahun kedepan,” ucapnya.

Satu langkah yang harus diambil menurutnya adalah memperbaiki kualitas Pondok Pesantren (Ponpes).

“Ponpes tidak akan maju jika mengandalkan proposal. Tapi pikirkan cara yg baik agar semua ponpes NWDI tangannya di atas,” terangnya.

Oleh karnanya ia terus akan berkordinasi dengan majelis ekonomi sehingga Ponpes NWDI memiliki kualitas yang tinggi agar menjadi pondasi indonesia menuju negara yang gemilang di masa yang akan datang.