Kamis, Februari 22, 2024

Targetkan Kenaikan Jumlah Mahasiswa Asing, KUI Promosikan Unud ke Yamaguchi University

Denpasar l Barbareto news.com l Pasca pandemi, berbagai universitas di dunia membuka kembali peluang pertukaran pelajar untuk mahasiswa internasional. Tak terkecuali Yamaguchi University, salah satu universitas di Jepang yang sebelum pandemi cukup banyak mengirimkan mahasiswa ke Universitas Udayana, begitupun sebaliknya. Namun kerjasama tersebut sempat terhenti pada masa pandemi.

Membuka kembali peluang kerjasama itu, Yamaguchi University mengundang Koordinator KUI Unud
untuk menjadi narasumber dalam acara Study Abroad Fair pada Selasa (05/12).

Melalui webex meeting yang dihadiri oleh mahasiswa dan divisi international Yamaguchi University, dalam presentasinya, Senja Pratiwi memberikan penjelasan mengenai Unud yang meliputi berbagai program internasional yang dimiliki dan diminati oleh mahasiswa asing, kesiapan fakultas untuk menerima mahasiswa asing belajar di fakultas tersebut, program Summer Camp dan Winter Camp KUI, syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa asing untuk belajar di Unud dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan alur dan prosedur penerimaan mahasiswa asing di Unud. Senja juga menginformasikan peran KUI dalam memfasilitasi prosedur penerimaan dan kedatangan mahasiswa asing ke Unud dan juga mempresentasikan keindahan Pulau Bali yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa asing untuk datang dan belajar di Unud.

Melalui kegiatan ini Senja berharap agar dapat meningkatkan minat dan jumlah mahasiswa Yamaguchi University untuk berkuliah di Unud baik pada program reguler maupun non degree. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments