Jumat, April 12, 2024

Tetap Waspada !, Badai Ellie di Prediksi  Akan Terjadi Sepekan Kedepan di Bali

BARBARETO.com – Angin kencang yang terjadi di Bali sesuai prediksi, sebelumnya BMKG merilis peringatan dini akan adanya Badai Ex-Siklon Tropis Ellie, karena adanya tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin/konvergensi di Selatan Bali.

Dengan adanya Badai Ex-Siklon Tropis Ellie ini, BMKG berharap Kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat angin kencang bisa mengakibatkan tumbang atau robohnya pohon, papan reklame, bahkan tiang listrik, tiang telpon, dan beberapa fasilitas publik lainnya.

Jika tidak urgent dan mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja, tunda dulu lakukan bepergian.

Ikuti perkembangan informasi terutama update perkiraan cuaca (ekstrem) yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Wilayah III Denpasar.

Catat dan silakan hubungi nomor-nomor telpon penting jika ada kejadian dan kondisi Kedaruratan yang memerlukan penanganan, lewat BPBD di Provinsi maupun  BPBD Kabupaten/ Kota se-Bali.

Mari kenali potensi bencana di sekitar kita, siapkan strategi penyelamatan diri dan keluarga, semoga kita semua SIAP UNTUK SELAMAT.

Untuk info detail perkiraan cuaca, potensi hujan, cuaca ekstrem, termasuk kejadian gempa, dapat diikuti pada infoBMKG pada beberapa akun media sosial termasuk aplikasinya, yang selalu memberikan informasi terupdate.

Baca berita lainnya di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments