More
    BerandaLombok TimurTGB Kecam Keras Perilaku Josep Paul Zhang

    TGB Kecam Keras Perilaku Josep Paul Zhang

    Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Beredarnya video salah seorang WNI bernama Josep Paul Zhang yang diduga menista agam Islam, membuat geram tokoh-tokoh Muslim di Indonesia. Salah satunya datang dari tokoh cendikiawan Muslim asal Nusa Tenggara Barat TGB. Dr. TGKH. Muhammad Zainul Majdi, MA.

    “Saya dan kita semua mengecam keras dan mengutuk video ini, prilaku dari saudara Josep ini. Yang nyata-nyata merupakan provokasi terhadap kita semua,” tegas mantan Gubernur NTB dua periode itu. (19/4/21)

    Menurutnya provokasi yang dilakukan oleh Josep bukan hanya kepada umat Islam, namun juga terhadap Bangsa Indonesia. Karena sebagaimana diketahui, nilai-nilai agama dan kemuliaan agama itu merupakan suatu hal yang istimewa dalam Islam.

    “Apalagi para Nabi dan Rasul, khususnya bagi umat Islam itu Nabi Besar Muhammad SAW, itu sesuatu yang minal muqhadasat, yaitu sesuatu yang sakral yang harus dihormati dan dimuliakan,” paparnya.

    Sehingga perbuatan Josep tersebut, kata cucu pahlawan nasional ini sangat membahayakan kehidupan keagamaan masyarakat Indonesia. Sebab di Indonesia sendiri saat ini telah hidup dengan damai dan kondusif.

    “Ini bisa rusak gara-gara prilaku seperti ini,” imbuhnya.

    Oleh sebab itulah, Ia menuntut penegak hukam dalam hal ini aparat kepolisian harus menindak tegas Josep. Bahkan penegasan itu dilontarkan bahwa, Josep harus dicari dan ditangkap sesuai proses hukum yang berlaku.

    “Karena apa yang dia lakukan bertentangan dengan hukum positif yang berlaku di negara kita ini,” jelasnya.

    Terlebih lagi, baginya di Negara Indonesia ini tidak boleh ada satupun orang yang menista Agama yang ada di Indonesia. Termasuk agama Islam yang sebagian besar masyarakat Indonesia menganut agama Islam.

    Jadi menurutnya, Negara harus menjaga dan melindungi simbol-simbol Agama. Jika ada yang melakukan penistaan seperti yang dilakukan oleh Josep, maka itu harus benar-benar dikejar oleh aparat penegak hukum.

    “Kemudian di hukum secara maksimal, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini di kemudian hari,” tuturnya.

    Maka dari itu, Ia berpesan kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia agar bisa menahan diri dari perbuatan yang tidak diinginkan.

    Justu menurutnya, video yang saat ini viral hanya sebagai ajang provokasi disaat umat Islam kedatangan bulan ramadhan. Sehingga umat Islam jangan sampai terprovokasi dengan viralnya video Josep tersebut.

    “Saya minta untuk kita jangan terprovokasi dan jangan terseret terhadap skenario untuk membangun ketegangan yang menyebabkan energi kita terkuras habis disitu,” ulasnya. (gok)

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles