Thomas Cup 2022, Anthony Sinisuka Ginting Ditumbangkan Lakshya Sen

0
61
Thomas Cup 2022, Anthony Sinisuka Ginting Ditumbangkan Lakshya Sen
Foto: Anthony Sinisuka Ginting

BARBARETO.com | Anthony Sinisuka Ginting gagal memetik kemenangan atas Lakshya Sen pada partai pertama babak final Thomas Cup 2022.

Menghadapi wakil India di Impact Arena, Bangkok, Minggu, 15 Mei 2022, Anthony Sinisuka Ginting kalah rubber set dengan skor 21-08, 17-21 dan 16-21.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil bermain menekan pada awal set pertama. Ia berhasil hasil melaju dengan strategi netting dan smash menyilang.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil memanfaatkan momentum untuk meraih kemenangan 21-8 pada set pertama.

Baca juga : Uber Cup, Ganda Putri Korsel Tumbangkan Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Pada set kedua, performa Anthony Sinisuka Ginting menurun. Ia sering membuat kesalahan sendiri, Lakshya Sen pun memanfaatkan momentum tersebut untuk memperbesar poin.

Lakshya Sen terus berhasil mencuri poin dan membuat Anthony Sinisuka Ginting terlihat frustrasi. 

Beberapa kesalahan Anthony Sinisuka Ginting di akhir set kedua membantu Lakshya Sen unggul dan menutup set kedua dengan skor 17-21.

Pada set penentu, Anthony Sinisuka Ginting berusaha merebut kembali ritme permainannya.

Menggunakan strategi pada set pertama, ia sukses membuat Lakshya Sen kewalahan. Anthony Sinisuka Ginting berhasil memimpin 11-7 pada interval set ketiga.

Unggul 3 poin membuat Anthony Sinisuka Ginting berada di atas angin. Namun, beberapa kesalahan di akhir set ketiga yang dilakukan Anthony Sinisuka Ginting, membantu Lakshya Sen menutup pertandingan Ketiga dengan skor 16-21.

Hasil ini membuat India unggul 1-0 atas Indonesia pada Final Thomas Cup 2022.