Tim Yustisi Kota Denpasar Perketat Penertiban

Tim Yustisi Kota Denpasar Perketat Penertiban

barbareto.com | Penerapan PPKM lagi diperpanjang, bahkan Kota Denpasar masih dalam status level 3.

Untuk itu Tim Yustisi Denpasar terus melakukan penertiban protokol kesehatan di seluruh wilayah Kota Denpasar.

Kali ini Kamis (10/3) penertiban dilaksanakan di simpang Jalan Sulatri – Jalan Waribang Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur.

Hal ini disampaikan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat ditemui di sela sela penertiban.

Menurutnya dalam penertiban tersebut menjaring 28 orang pelanggar prokes.

Baca juga : Tim Yustisi Kota Denpasar Perketat Penertiban, 12 Orang Terjaring Prokes

Dari 28 orang yang ditertibkansebanyak 22 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 6 orang di denda di tempat karena tidak menggunakan masker.

“Sebagai efek jera pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up ditempat. Bagi yang tidak menggunakan masker pihaknya memberikan secara gratis,” jelas Sudarsana.

Mengingat pelanggar prokes selalu ada setiap diadakan penertiban, maka dari itu penertiban akan terus digencarkan di semua objek atau tempat yang sering menimbulkan kerumunan yang ada di Kota Denpasar.

Tentunya penertiban ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Dengan langkah ini dilakukan kami berharap semua masyarakat mentaati protokol kesehatan. Sehingga penyebaran covid 19 dapat tetap terkendali.