Wabup Dorong Kinerja BUMD Melalui Pelatihan

0
119
Wabup Dorong Kinerja BUMD Melalui Pelatihan
Foto: Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi Sj., membuka Pelatihan Sistem Keuangan Akuntansi dan Penerapannya bagi karyawan PT. Selaparang Finansial.

BARBARETO.com | Sumber daya manusia akan menentukan masa depan sebuah lembaga, termasuk PT. Selaparang Finansial (PT. SF). Hal tersebut diungkap Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., saat membuka Pelatihan Sistem Keuangan Akuntansi dan Penerapannya bagi karyawan PT. SF.

Selain menyuntikkan semangat kepada para karyawan peserta pelatihan yang berlangsung selama sehari, Rabu (1/6/2022) tersebut, Wabup menegaskan pelatihan yang dilaksanakan ini dapat mendorong kinerja BUMD tersebut karena mendukung peningkatan dan pengembangan kualitas SDM. Karena itu Wabup menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Direksi dan Komisaris atas penyelenggaraan pelatihan akutansi itu.

Wabup optimis dengan SDM berkualitas, PT. SF akan berkembang semakin kompetitif mengingat potensi yang dimiliki. Disebutnya BUMD ini bahkan tetap dapat menyetor deviden kepada Pemda Lombok Timur pada masa pandemi ketika hampir semua usaha pada posisi bertahan.

Baca juga : Wabup Rumaksi Apresiasi Kinerja Selaparang Finansial

Ia bahkan berharap ke depan PT. SF dapat menjadi penyalur Lotim Berkembang yang mendukung akses keuangan masyarakat terhadap lembaga keuangan formal.

Pengembangan dan peningkatan kualitas SDM yang merupakan aset perusahan ini diakui pula Direktur Utama PT. Selaparang Finansial, Iva Nuril Solihani. Pelatihan tersebut menggenapi nilai yang dipegang seluruh jajaran PT. SF seperti integritas, loyalitas, dan fokus pada tujuan perusahaan.

Senada, Komisaris Utama PT. Selaparang Finansial, Muhsan Sumardani menekankan bahwa SDM memegang peran paling penting, sehingga menjadi keharusan untuk memprioritaskan pelatihan semacam ini. Ia mengakui sedianya pelatihan diselenggarakan setiap tahun untuk peningkatan kapasitas, akan tetapi selama masa pandemi Covid-19 dua (2) tahun terakhir kegiatan ini tidak dapat diselenggarakan. Ia bersyukur tahun ini kegiatan tersebut kembali dapat dilangsungkan.

Pelatihan diselenggarakan selama sehari dengan pemateri Muhammad Azlan, S.E., M.Ak., yang juga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lombok Timur.