Warga Apresiasi Kegiatan “Menabung” JamSyar Mataram

0
341
Warga Apresiasi Kegiatan
Warga Apresiasi Kegiatan "Menabung" JamSyar Mataram

barbareto.com | Mataram – Kegiatan Menebar Nasi Bungkus (Menabung) menjadi rutinitas JamSyar Cabang Mataram yang digelar satu kali dalam seminggu, pada hari Jumat sore. Kegiatan itu mendapat apresiasi dari warga terutama dari pengendara, karena dianggap sebagai aktivitas yang positif di tengah wabah pandemi.

“Kegiatan ini sangat baik menurut saya, karena banyak dari pengendara seperti saya yang menjelang sore pulang bekerja. Apalagi ada saudara kita yang bekerja sampai larut malam, ini sangat membantu sih,” ucap Rini (31) , salah satu pengendara yang baru saja pulang kerja. (17/9/21).

Ia juga mengatakan, kegiatan Menabung ini istiqomah dilaksanakan oleh JamSyar Cabang Mataram. Buktinya selama Ia pulang kerja sore jumat, diakuinya selalu ramai di depan kantor JamSyar Cabang Mataram yang berlokasi di Pejanggik 118 – Cakranegara Barat, Kecamatan Cakranegara.

Baca juga : JamSyar Mataram Ajak Tebar Kebaikan di Masa Pandemi
Baca juga : Konsep “Menabung” Ala JamSyar Mataram Patut Dicontoh

Senada dengan hal itu, Alwan (38) yang juga baru pulang bekerja merasa terbantu dengan adanya kegiatan berbagi nasi bungkus itu. Pasalnya, kata Dia banyak rekannya yang bekerja sebagai buruh serabutan yang ketika pulang bekerja merasa lelah dan tidak sempat untuk menghidangkan makanan.

Warga Apresiasi Kegiatan "Menabung" JamSyar Mataram

“Mudahan sih kegiatan seperti ini rutin digelar ya, soalnya kami juga dari buruh yang baru saja pulang bekerja merasa terbantu dengan bagi-bagi paket nasi bungkus ini,” ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Pimpinan Cabang (Pinca) JamSyar Cabang Mataram, Robbi Febrio merasa senang bisa membantu pengendara yang memang membutuhkan kepedulian bersama.

“Terlebih di masa-masa ini perekonomian agak sulit ya, kita bantu saudara-saudara kita dengan apa yang kita punya. Mereka terkadang bukan melihat banyak yang kita berikan, namun melihat seberapa peduli kita terhadap mereka yang memang membutuhkan” jelas Robbi.

Aksi bagi-bagi paket nasi bungkus ini, menurutnya merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan sebagai upaya membangun kepedulian antara sesama. Khusunya bagi rekan-rekannya di JamSyar Cabang Mataram.

Warga Apresiasi Kegiatan "Menabung" JamSyar Mataram

Robbi menjelaskan, setiap sore jumat ada 100 paket nasi bungkus yang dibagikan kepada pengendara. Menurutnya pengendara antusias menerima paket nasi bungkus, hal itu dibuktikan ketika pembagian nasi bungkus kurang dari 30 menit, paket nasi bungkus tersebut sudah habis.

“Kita sama-sama berdoa semoga rutinitas Menabung ini istiqomah kita laksanakan, karena tanpa doa pastinya kegiatan yang kami lakukan saat ini tidak punya nilai. Tapi Alhamdulillah sampai dengan saat ini kami bisa melakukan kegiatan positif ini berkat doa dari saudara-saudara kita yang diluar sana,” tuturnya. (gok)