20.3 C
Lombok
Minggu, September 22, 2024

Buy now

Rumah Sakit Islam Anggoro Terara Kebanjiran

BARBARETO.com – Lombok Timur. Hujan yang mengguyur deras di Desa Terara Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, mengakibatkan tembok Rumah Sakit Islam (RSI) S Anggoro jebol di terjang banjir sekitar pukul 13.30 Wita, Rabu 16 November 2022.

Menurut Direktur Rumah Sakit Islam S Anggoro, Dokter Novya Prabawati, peristiwa tersebut ketika Ia sedang rapat di lantai 2 dan mendapat info lagi banjir di bawah.

Kemudian Dia pun bergegas ke bawah untuk melihat situasi.

“Kejadiannya pas Saya sedang rapat di atas, di bawah ada informasi banjir. Saya kaget dan langsung turun melihat kondisinya. Saat Saya di bawah, airnya sudah masuk kedalam IGD, ke Poli Bersalin, dan ke ruangan manajemen,” jelasnya.

Dokter Novya menambahkan, air yang masuk berasal dari parit sawah sebelah Rumah Sakit Islam.

“Air ini bukan berasal dari air sungai, tapi berasal dari sawah di belakang Rumah Sakit, karena sawah itu irigasinya di tutup sama pemilik rumah yang di samping RS, makanya airnya besar di sawah itu dan membuat tembok RS jebol,” tuturnya.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa dan tidak mengganggu pelayanan di RSI, namun ada beberapa CPU Komputer yang ikut tergenang air.

Sampai saat ini tim BPBD masih membersihkan sisa-sisa banjir di Rumah Sakit tersebut.

Baca berita lainnya di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles