Selasa, Mei 28, 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane Berperan Aktif Tangani Kebakaran

Kota Bima, barbareto.com – Aipda Iwan Sudobi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane, Polres Bima Kota, menunjukkan peran aktifnya dalam menangani situasi darurat kebakaran yang terjadi di RT.02 RW.01.

Dua unit rumah yang di huni oleh H. Hamila dan Asmawan mengalami kebakaran, dan dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Iwan Sudobi turut membantu proses penanganan kejadian tersebut.

Kejadian kebakaran ini terjadi pada tanggal 3 Oktober 2023, dan Bhabinkamtibmas segera merespons dengan cepat ketika mendapat laporan. Aipda Iwan Sudobi tidak hanya membantu mengamankan area sekitar, tetapi juga turut serta membantu anggota pemadam kebakaran dalam memadamkan api.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, menyampaikan apresiasi atas keterlibatan aktif Bhabinkamtibmas dalam menangani kejadian darurat tersebut.

“Peran Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas menjaga keamanan sehari-hari, tetapi juga turut membantu dalam situasi darurat seperti kebakaran. Ini adalah contoh nyata dari kepedulian polisi terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Kapolres.

Aipda Iwan Sudobi, selaku Bhabinkamtibmas, bersama dengan anggota pemadam kebakaran. Berhasil bekerja sama dengan efisien dalam memadamkan api dan mengamankan warga sekitar.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat membantu menciptakan rasa tenang dan memberikan dukungan moral kepada warga yang terkena dampak.

Selain membantu dalam penanganan darurat, Bhabinkamtibmas juga memiliki peran dalam memberikan himbauan kepada warga. Khususnya untuk tetap waspada terhadap resiko kebakaran dan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan.

Kegiatan ini memperlihatkan sinergi positif antara kepolisian, pemadam kebakaran, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama. Masyarakat diharapkan untuk terus bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

Follow kami di Google News

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments