Verification: 6d292c29a6f70042

Home / Lombok Barat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:15 WIB

Bupati Fauzan “Touring Kemerdekaan” ke Senggigi

Gerung – Semarak kemerdekaan di Lombok Barat diperingati dengan berbagai kegiatan spektakuler. Salah satunya adalah touring kemerdekaan ke Senggigi yang akan dilakukan oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid bersama masyarakat dan komunitas motor, Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan ini akan dimulai dari Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat menuju Senggigi View Kecamatan Batulayar.

Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan bahwa touring kemerdekaan ini merupakan rangkaian kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Ia mengatakan bahwa touring kemerdekaan ini sebagai upaya merangkul dan mengajak berbagai pihak untuk bersama sama meramaikan semarak Kemerdekaan RI ke-77. Selain itu kegiatan ini juga sebagai kolaborasi dan kerjasama dalam membangkitkan dan meramaikan kembali kawasan wisata senggigi. Tentunya dengan banyak kegiatan dan keramaian di senggigi akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan touring kemerdekaan ini sebagai kolaborasi dan kerjasama dalam membangkitkan dan meramaikan kembali senggigi dengan berbagai even dan aktivitas. Tentunya ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Touring Kemerdekaan Menikmati Indahnya Pesona Pantai Senggigi

Baca juga: Libur Lebaran, Bupati Lobar Pantau Lokasi Wisata

Dengan adanya even touring kemerdekaan ke Senggigi ini, Bupati berharap pariwisata cepat pulih. Selain itu dengan ramainya kembali even-even di wilayah Senggigi tentu ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk kembali berkunjung ke Senggigi. Ia mengatakan bahwa semua pihak memiliki tujuan dan harapan yang sama agar wisata senggigi kembali pulih sehingga roda ekonomi kembali berputar dengan lebih cepat.

“Tentu kita semua memiliki harapan yang sama agar pariwisata dan Senggigi kembali pulih sehingga ekonomi kita kembali bergerak dinamis,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati yang sukses membangun Gedung Pelayanan Rumah Sakit yang sangat megah ini mengatakan bahwa selain kegiatan touring kemerdekaan, sejumlah even semarak kemerdekaan juga akan dilaksanakan di kawasan wisata Senggigi. Seperti kegiatan Senggigi cycling day yang akan dilaksanakan tanggal 21 agustus. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menarik minat para wisatawan berkunjung ke senggigi.

Baca juga  Serahkan SK PPPK dan CPNS, Bupati Fauzan: Yang Sudah Terima SK, Sungguh-sungguh Bekerja

Sementara itu Ahad Legiarto, Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat mengatakan bahwa berbagai even dilaksanakan Pemkab Lombok Barat dalam semarakan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Even-even ini sebagai upaya untuk terus mendorong pulihnyan kembali ekonomi Lombok Barat. Salah satunya adalah kegiatan touring kemerdekaan ke Senggigi yang akan dilaksanakan oleh Bupati Lobar bersama masyarakat dan komunitas motor.

Kegiatan touring kemerdekaan mulai start dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pukul 16.00 wita, emudian rombongan akan melintasi sejumlah titik sebelum akhirnya finish di Senggigi View Kecamatan Batulayar. Pemerintah Daerah berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dapat memberikan efek positif dalam membangkitkan ekonomi Lombok Barat.

“Pemkab berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan dapat diikuti oleh masyarakat luas dalam meramaikan dan menyemarakan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Polres Lobar Bongkar Bisnis Lendir Berkedok Layanan SPA

Lombok Barat

Bupati Fauzan: Hanya Lobar Yang Bisa Buat Mesin Minger

Lombok Barat

Ditresnarkoba Polda NTB Bersama Awak Media Berbagi Dengan Warga Terdampak Banjir

Lombok Barat

Forkopimcam Lembar Maksimalkan Peran Desa Tertibkan Protokol Kesehatan

Berita Terbaru

Wujudkan Lombok Barat News Network, Diskominfotik Lobar Gelar SENIN KITA

Lombok Barat

Polsek Senggigi Maksimalkan Upaya Tekan Covid-19

Lombok Barat

Bupati Lobar Terima Kunjungan Manager PT. PLN UP3 Mataram

Lombok Barat

Polsek Sekotong Lakukan Penertiban dan Pemantauan Penggunaan Masker, Hasilnya Sungguh Mengejutkan.