Bupati Karangasem Atraksi Memasak di Dapur Umum

Bupati Karangasem Atraksi Memasak di Dapur Umum
Bupati Karangasem Atraksi Memasak di Dapur Umum

barbareto.com | Karangasem – Pemkab Karangasem pada Jumat (22/10/2021) lalu secara resmi telah memperpanjang masa tanggap darurat bencana gempa bumi, selama sepuluh hari kedepan. Ini dilakukan mengingat dampak kerusakan yang diakibatkan oleh bencana gempa berkekuatan 4,8 SR tersebut cukup besar, dimana tercatat 1.033 rumah warga korban gempa di Desa Ban, Kecamatan Kubu dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, mengalami kerusakan ringan hingga berat. 

Pemkab Karangasem juga terus memantau pelaksanaan tanggap darurat, utamanya pemenuhan kebutuhan hidup para korban gempa dan pendirian hunian sementara yang melibatkan berbagai unsur, seperti TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial, relawan dan warga desa setempat. 

Minggu (24/10/2021) Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama dinas terkait turun memantau langsung pelaksanaan tanggap darurat setelah diperpanjang selama 10 hari. Pemantuan diawali dari posko Rendang, dilanjutkan ke posko tanggap darurat di Kantor Desa Ban, Kubu. Dalam kesempatan itu Bupati Gede Dana memberikan semangat sekaligus berdialog dengan tim tanggap darurat dan para relawan yang tanpa kenal lelah bekerja membantu para korban dan dampak bencana yang membutuhkan penanganan khusus.

Baca juga : Kunjungan Bupati Karangasem Bersama Kapolres Karangasem Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pelabuhan Padangbai

Kami Pemerintah Karangasem sangat mengepresiasi upaya-upaya yang dilalukan oleh anggota TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial dan para relawan serta donatur dalam membantu warga korban gempa,” ucap Gede Dana, sembari mengecek ketersediaan stok logistik untuk warga korban gempa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana juga menerima bantuan perlengkpan rumah tinggal sementara untuk korban bencana gempa, yang diserahkan oleh BPD Bali di Kantor Desa Pempatan. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala BPD Bali, OJK, Kalak BPBD Karangasem dan Camat Rendang.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Karangasem, saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian kepada warga kami. Saat ini warga kami yang tertimpa musibah mengharapkan adanya bantuan berupa seng atap rumah, karena warga sangat memerlukan tempet perlindungan karena musim hujan sudah dekat,” ungkap Gede Dana.

Usai menerima penyerahan bantuan dari BPD Bali dan OJK, Bupati Gede Dana langsung membaur bersama relawan membantu distribusi logistik untuk korban gempa, sebelum menuju dapur umum membantu relawan menyiapkan makanan sekaligus menuangkan keahliannya dalam atraksi memasak menu makanan untuk para relawan dan warga korban gempa. (rls)

Open chat
%d blogger menyukai ini: