Kamis, Februari 22, 2024

Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Polsek Selat Laksanakan Yustisi Malam Sambil Bagikan Masker

barbareto.com | Karangasem – Menindak lanjuti Commander Wish Kapolri dan Perintah Kapolres Karangasem sebagai Transformasi Operasional dalam Program Pemantapan Harkamtibmas, dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kamis 30/9/2021

Kegiatan Yustisi dan Pembagian Masker kepada warga masyarakat yang dipimpin oleh Ka SPKT AIPTU I Wayan Gede Sudarma bersama 5 (lima) orang Anggota Polsek Selat yang dilaksanakan di Jln Raya Selat, Desa Selat, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, malam kemarin pkl. 20.00 Wita.

Yustisi dilaksanakan menyasar masyarakat yang kurang disiplin dalam penerapan Prokes seperti memakai masker tidak benar alias di dagu, yang lebih parah lagi tidak memakai masker, dalam giat yustisi ini nihil ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, namun ditemukan 4 (empat) orang memakai masker tidak sempurna yakni melorot di dagu.

Baca juga : Team Supervisi Bid Humas Polda Bali ke Polres Karangasem

Ka SPKT Aiptu I Wayan Gede Sudarma mengatakan, “Kami bersama personil Polsek Selat memberikan Edukasi / imbauan kepada Warga Masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 6 M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau bepergian, budayakan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan mematuhi aturan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, mengingat dalam beberapa minggu terakhir yang terkonfirmasi Positive Sars Cov2 masih saja terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Selat,” ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H., membenarkan apa yang telah disampaikan Ka SPKT Aiptu I Wayan Gede Sudarma, bahwa memang benar dalam beberapa minggu terakhir masyarakat kami di Selat yang terkonfirmasi Positive Sars Cov2 masih saja terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

“Kami bersama personil tanpa mengenal lelah terus mengimbau dan mengedukasi warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes, semoga diawal bulan Oktober nanti tidak ada lagi yang terkomfirmasi Covid-19,” tutupnya dengan penuh berharap. (Publis Humas Polres Karangasem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments