Dandim 1621/TTS Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

0
160
Dandim 1621/TTS Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende
Foto: Dandim 1621/TTS bersama Kapolres TTS Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

BARBARETO.com | Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasil tanggal 01 Juni 2022 tahun, maka Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan, SH., M.M., berkesempatan hadir mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022 di Kabupaten Ende, Nusa Tengara Timur (NTT).

Dandim 1621/TTS, Letkol Roni Hermwaan, S.H., M.M., melalui pesan WhatsApp mengaku dirinya sangat berterimakasih karena berkesempatan hadir di Kota Ende Lio Kabupaten Ende untuk menyambut kehadiran bapak Presiden RI Joko Widodo sekaligus mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang merupakan momentum hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memaknai Dasar Negara sebagai tiang induk yang kuat di NKRI.

Lebih lanjut Dandim 1621/TTS, menguraikan bahwa dirinya bersama Forkopimda dari TTS yakni Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., dan turut hadir merayakan hari bersejarah di kota Ende dan kiranya ada hal-hal penting dari momentum bersejarah yang di peroleh di Kota Ende merupakan catatan sejarah penting bagi dirinya sebagai bekal dan oleh-oleh yang patut di tiru dan akan di bawah pulang ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk di terapkan dan di tindak lanjuti sebagai Forkopimda di TTS.

Baca juga : Dandim 1621/TTS Hadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pemkab TTS

“Terima kasih kepada semua unsur yang menyelenggarkan kegiatan akbar pada momentum bersejarah yakni upacara Hari Lahir Pancasila yang di gelar di Ende dan saya turut hadir merayakan juga ada kebanggaan tersendiri, karena orang nomor 01 di NKRI hadir memimpin langsung Upacara tersebut,” ungkap Dandim.

Sementara itu, bagi Kapolres I Gusti kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasil 01 Juni 2022 hari ini merupakan momentum yang sangat istimewa khususnya bagi seluruh masyarakat NTT karena di hadiri dan di pimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Dengan demikian catatan sejarah ataupun hal positif yang di peroleh di Ende pada momentum bersejarah hari ini akan di bawah pulang ke Kabupaten TTS untuk di kembangkan khususnya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Dandim Hermawan berharap kerjasama dan mitra yang baik ini tetap terbangun demi memcapai tujuan pembangunan yang maksimal demi mencapai kesejahteraan masyarakat lebih baik. (Pendim 1621/TTS)