Kamis, Februari 22, 2024

Dinas Kelautan Lotim Mendapat Kucuran DAK 9 Miliar Lebih, Berikut Peruntukannya

Lombok Timur, barbareto.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur tahun ini mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sebesar 9 miliyar lebih pada tahun 2024.

Besaran tersebut menyusul beberapa kegiatan yang diusulkan dari tahun tahun sebelumnya,demikian diutarakan Sekretaris Dinas Kelautan Lombok Timur Sumaryadi.

“Besarannya sama dengan tahun sebelumnya, dimana anggaran tersebut diproyeksikan untuk beberapa pembangunan fisik,” jelasnya Senin (17/01/2024).

Salah satu kegiatan fisik yang dihajatkan DAK 2024 pemeliharaan tempat pengolahan hasil perikanan di Desa Rumbuk, serta bantuan peralatan penangkapan ikan yang menjadi kebutuhan dasar nelayan.

“Beberapa kegiatan fisik yang diakomodir salah satunya adalah sentra pengolahan hasil perikanan yang ada di Rumbuk, begitu juga dengan penambahan alat perikanan yang diperuntukkan untuk nelayan,” ujar Sumaryadi.

Pada pelaksanaan pengerjaan fisik 2023 lalu, DKP Lombok Timur berhasil mengelaborasikan semua kegiatan dengan beberapa program yang dijanjikan Oleh Bupati Sukiman, baik dari segi pelaksanaan dan waktu.

Sehingga tahun ini sedemikian mungkin beberapa kegiatan akan  dilanjutkan, sehingga tahun ini pihaknya berupaya sebaik mungkin untuk mengeksekusi program agar tidak terkesan politis.

Lebih jauh Sumaryadi berharap, tahun 2024 agar bisa dimaksimalkan untuk mengelola potensi pada kelautan sebaik mungkin.

“Harapan kami mudah-mudahan tahun ini dapat dimanfaatkan untuk mengelola potensi yang ada di kelautan, disamping mengupayakan nelayan agar naik kelas,” pungkasnya. (gil)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments