Gelar RUPS, Kinerja PT. Jamkrida NTB Bersaing Terus Mengalami Peningkatan

0
127
Gelar RUPS, Kinerja PT. Jamkrida NTB Bersaing Terus Mengalami Peningkatan
Foto: Direktur Utama PT. Jamkrida NTB Bersaing, Lalu Taufik Mulyajati.

BARBARETO.com | PT. Jamkrida NTB Bersaing menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2021 di Prime Park Hotel Mataram pada Jumat 20 Mei 2022.

RUPS dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus, Dewan Komisaris, Direksi serta semua pemegang saham.

Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini terus menunjukkan peningkatan meskipun pada masa pandemi. 

Direktur Utama PT. Jamkrida NTB Bersaing, Lalu Taufik Mulyajati dalam keterangannya saat dihubungi barbareto.com menyampaikan.

Jamkrida NTB berhasil membukukan laba bersih tahun buku 2021 sebesar Rp. 1,375 Milyar. Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya (2020, red) sebesar Rp. 80,851 Juta.

“Rapat menyetujui atas laporan pertanggungjawaban Direksi tahun buku 2021 dan pembagian deviden ke semua pemegang saham,” ujarnya.

Baca juga : Raperda Konversi Jamkrida NTB Disetujui DPRD

Lanjut Lalu Taufik, RUPS juga menyepakati menyepakati beberapa langkah strategis yang akan dilakukan oleh PT. Jamkrida NTB Bersaing dalam melaksanakan kegiatan operasional perusahaan, seperti langkah setrategis dalam Rencana Pemenuhan Modal Inti untuk memenuhi ketentuan OJK.

“Terkait penambahan modal, tahun ini hanya Kabupaten Bima yang menambahkan modalnya,” lanjutnya.

Jamkrida NTB akan melakukan sosialisasi ke setiap Kabupaten/Kota agar dapat memaksimalkan peran dan fungsi sebagai BUMD ke semua Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Menutup keterangannya, Lalu Taufik Mulyajati mengharapkan adanya penambahan penyertaan modal seluruh Kabupaten/Kota, agar PT. Jamkrida NTB Bersaing dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang diharapkan Pemda NTB.