Rabu, Oktober 4, 2023

Korban Pemukulan di SPBU Waipare, Tempuh Jalan Damai dan Kekeluargaan

Korban Pemukulan di SPBU Waipare, Tempuh Jalan Damai dan Kekeluargaan

barbareto.com | Denpasar – Kasus pemukulan yang dilakukan oleh Bati Tuud Koramil 1603-04/Kewapante Pelda Joaquim Parera terhadap petugas SPBU di Waipare Kabupaten Sikka, bernama Ignatius N Bolakinger pada hari Selasa (25/5), telah diselesaikan secara kekeluargaan. Demikian siaran pers tertulis dari Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., Rabu (26/5), di Mapendam IX/Udy, Denpasar.

Kapendam menegaskan, bahwa sesuai pernyataan Dandim 1603/Sikka Letkol Inf M. Zulnalendra Utama, S.I.P., dari mediasi yang dilakukan di Koramil 1603-04/Kewapante, antara Pelda Joaquim Parera dengan korban pemukulan dan pihak keluarga korban telah bersepakat untuk menempuh jalan damai dalam penyelesaian kasus tersebut.

Baca Juga :  Ditjen Imigrasi Diskusikan Kolaborasi Layanan Keimigrasian dengan VFS Global

Kedua belah pihak telah membuat surat pernyataan damai dan pihak korban pemukulan juga menerima penyelesaian kasus ini secara kekeluargaan serta tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Baca Juga :  Simulasi Yang Menegangkan, FPU 3 Minusca Polri Hadapi Teror, Senjata Api, Ledakan Bom Sampai Aksi Demontran

Selain itu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., selaku Pimpinan yang langsung membawahi Satuan di Jajaran wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk diantaranya Kodim 1603/Sikka, mengambil tindakan dengan memerintahkan Dandim 1603/Sikka untuk tetap memproses Pelda Joaquim Parera sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI, jelas Kapendam.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments