More

    Langkah TGF Maju di Pemilihan Kepala Daerah Lotim Dapat Sambutan Baik

    Lombok Timur – Sejumlah pihak menyambut baik TGH Fatihin, pasca mendeklarasikan diri siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Masyarakat berharap, cucu pahlawan nasional, Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid ini bisa membawa kemajuan untuk Kabupaten Lombok Timur ke depan.

    Mengangkat jargon “Semangat Baru untuk Gumi Patuh Karya”, TGF demikian sapaan akrab ulama muda ini menekankan pentingnya mengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Lombok Timur, untuk kemaslahatan masyarakatnya.

    “Insha Allah semangat kita untuk semangat baru bagi Gumi Patuh Karya ini. Ada banyak SDA di daerah kita yang harus bisa dimanfaatkan dan dikelola maksimal untuk kemaslahatan masyarakatnya.” Kata pria bernama lengkap TGH Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin, Kamis 11 Juli 2024

    Majunya TGF dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Lotim 2024 disambut baik masyarakat.

    Baiq Nuraeni misalnya, menilai figur Tuan Guru Fatihin bisa mengejawantahkan perjuangan sang kakek, Maulauna Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid dalam pembangunan daerah Lombok Timur di masa mendatang.

    “Tentu kami sebagai jemaah sangat bangga dan mendukung Tuan Guru Fatihin. Selain beliau cucu dari pahlawan nasional dan pendiri NW, figurnya juga ulama, akademisi. Kemudian bagi saya TGF ini ibarat Anies Baswedan nya Lotim,” ujar Nuraeni, ibu rumah tangga warga Masbagik, Selasa 9 Juli 2024.

    Pemuda Desa Kalijaga, Muhammad Farid mengaku akan sepenuhnya mendukung TGH Fatihin di Pilkada Lotim.

    Farid mengatakan, sosok Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani itu sebagai figur yang jujur, muda, dan pintar. Serta bisa membawa perubahan untuk Gumi Patuh Karya lebih baik lagi.

    “Pasti, bukan hanya sekadar bangga. Kami pasti akan mengikuti dan mendukung TGF di Pilkada Lotim. Apalagi beliau kan mewakili generasi muda,” ujar Farid yang juga mahasiswa teknik Unram ini.

    Sementara itu, anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama. Menilai sudah saatnya generasi unggulan NW muncul di pentas kontestasi politik untuk memimpin Lombok Timur.

    “TGF ini keren. Mantap dan perlu terus di dorong generasi-generasi unggul NW,” kata SJP.

    Menurut dia, sudah berpuluh tahun Pahlawan Nasional Maulana Syaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid membina generasi unggul agar berani tampil.

    SJP menilai majunya TGF dalam Pemilihan Kepala Daerah Lombok Timur. Akan memberi khazanah dan warna baru dalam kontestasi lima tahunan di daerah Lombok Timur.

    Ikuti kami di Google News

    Barbareto
    Barbareto
    Informatif dan Menginspirasi

    Latest articles

    spot_img

    Related articles