Rabu, April 24, 2024

Masuk Kerja Pasca Lebaran, Wabup Lotim Langsung Sidak

Lombok Timur-NTB. barbareto.com – Hari pertama masuk kerja pasca lebaran, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur H. Rumaksi langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim.

“Setelah puasa kita datangi mereka sambil halal bihalal juga,” kata Wabup ketika ditemui selesai kegiatan sidak yang berlangsung di DLHK Lotim. (17/5/21)

Pada kesempatan itu, Wabup juga melihat kinerja pegawai serta kantor DLHK Lotim sudah cukup bagus. Hal itu dikatakan olehnya berdasarkan hasil pengamatannya di DLHK Lotim.

“Puas saya ini, jadi kebetulan semuanya juga muda-muda disini. Kadisnya muda, sekdisnya dan semua stafnya juga muda-muda,” ucapnya ketika ditanya wartawan terkait dengan penilaian Wabup terhadap DLHK Lotim.

Dia juga menuturkan, dengan adanya santunan kepada petugas kebersihan DLHK beberapa waktu yang lalu, sedikit tidak bisa membantu para pekerja lapangan tersebut.

Terlebih lagi, menurutnya saat ini kesejahteraan sebagian dari pekerja lapangan tersebut ternyata ada yang belum dituntaskan oleh Pemda Lotim.

“Tinggal gaji 14 saja, mudah-mudahan minggu ini bisa dicairkan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas LHK Lotim Zaidar Rahman menjelaskan, tingkat kehadiran dari pegawai DLHK Lotim sudah maksimal. Hal itu dibuktikan dengan seluruh pagawai yang hadir ketika apel pagi di kantor Bupati Lotim.

“Semuanya hadir kecuali petugas lapangan, karena banyak juga pagawai lapangan kita disini. Bahkan ada juga yang dilapangan itu PNS,” ungkapnya.

Total di lingkup DLHK Lotim, Ia menyebut ada 86 pegawai. Sisanya itu terdapat 315 yang Non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kecuali yang petugas lapangan ini atau penyapu jalan, dan pengangkut dam truck ini tidak kita wajibkan untuk iktui apel. Kalau yang PNS itu alhamdulillah hadir semua,” paparnya. (gok)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments