Polresta Mataram

Menghadapi Libur Panjang di Masa Pandemi, Polres Lotim Gelar Apel Pengamanan Bersama TNI dan Forkopimda

Lombok Timur-NTB. BARBARETO – Libur panjang yang ditetapkan Pemerintah selama lima hari kedepan tentunya sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik. Berkaitan dengan itu, Kodim 1615/Lotim menyiapkan Satu Satuan Setingkat Peleton (1 SST) untuk memback up Polres Lotim.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya di Makodim Lotim, Selasa (27/10/2020).

Sesuai jadwal, libur panjang terhitung mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020. Dijelaskannya, 1 SST pasukan Kodim akan memback up Polres sedangkan Koramil tetap memback up Polsek setempat.

“Ini sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI Polri di daerah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19,” paparnya.

Agus Donny juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hari libur dengan hal-hal positif untuk kemaslahatan bersama dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas sehingga hari libur berjalan aman dan lancar serta tidak terjangkit virus corona.

Sebelumnya, apel gabungan TNI Polri dan instansi terkait dilaksanakan di Mapolres Lotim yang dipimpin Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senantrio, S.IK. dalam rangka pengamanan libur panjang di masa pandemi Covid-19.

Kapolres juga menyampaikan, TNI Polri Siap mendukung Ops Zebra Rinjani 2020 di wilayah hukum Polres Lotim, serta selalu inten memberi himbauan kepada masyarakat juga keluarga besar TNI Polri untuk tertib berlalu lintas mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi covid.

Open chat
%d blogger menyukai ini: