Senin, Februari 26, 2024

Patroli Bersama, Forkopimda NTB Pastikan Situasi Aman Jelang Idul Fitri 1442 H

Patroli Bersama, Forkopimda NTB Pastikan Situasi Aman Jelang Idul Fitri 1442 H
Patroli Bersama, Forkopimda NTB Pastikan Situasi Aman Jelang Idul Fitri 1442 H

Mataram-NTB. barbareto.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB melaksanakan patroli bersama di sekitar Kota Mataram. (8/5/2021)

Dalam pelaksanaannya, patroli bersama yang diikuti Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Kajati Provinsi NTB, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Kepala Jasa Raharja Provinsi NTB, Dandim 1606/Lobar dan Kapolresta Mataram mengecek langsung pusat perbelanjaan dan pos-pos pengamanan terpadu yang berada di wilayah Kota Mataram.

Adapun beberapa pos yang dipantau antara lain pos simpang lima Karang Jangkong, Epicentrum Mall dan pos pengamanan simpang empat Kebon Roek Kota Mataram.

Usai menggelar patroli bersama, Danrem 162/WB dalam wawancaranya mengatakan, Korem 162/WB dan jajaran akan mendukung langkah positif Gubernur NTB bersama Kapolda NTB dalam mengamankan perayaan Lebaran Idul Fitri tahun 2021 dengan melibatkan sekitar 3.000 personel yang tersebar di wilayah NTB.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, oleh karena hal tersebut, kedisiplinan dan kesadaran kita bersama semua untuk mencegah ataupun meminimalisir resiko penularan khususnya di wilayah NTB, dengan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mengedepankan dan patuhi peraturan pemerintah mengenai prokes dan 5M,” ujar Danrem.

Terpisah Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan untuk memastikan situasi NTB khususnya di wilayah kota Mataram aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sampai lebaran bahkan setelahnya nanti tetap aman dan menyenangkan,” ujar Bang Zul.

Sementara Kapolda NTB menyampaikan, sebanyak 25 pos pengamanan, 13 pos pelayanan dan 1 pos terpadu sudah berada ditiap titik rawan kemacetan yang ada di Kota Mataram serta di pintu masuk pelabuhan sehingga siap menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terkait pusat perbelanjaan, para pengelola harus tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19 baik bagi para pengunjung maupun penjaga toko/karyawan sendiri harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, dan maksimal 50 persen dari jumlah kapasitas toko atau mall yang boleh masuk, selain itu juga harus menyiapkan tempat mencuci tangan atau hand sanitizer,” pungkas Iqbal.

Dalam kegiatan patroli bersama, Gubernur, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB juga berdialog dan memberikan bingkisan kepada petugas di pos pengamanan sekaligus mengingatkan untuk selalu menjaga kesiap siagaan dan lebih antisipatif terhadap situasi maupun kondisi di lapangan. Selain itu, para personel juga harus menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan diri saat bertugas.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments