Beranda Berita Terbaru

Pawai Ta’aruf Awali Gelaran STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat

0
Pelepasan Kafilah Pawai Ta'aruf STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat

BARBARETO.com – Lembar. Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan di Kecamatan Lembar dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2022, kegiatan diawali dengan pawai Ta’aruf yang dilaksanakan di Kecamatan Lembar, 27 November 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Sejumlah Kepala OPD, Para Camat dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Lembar, Tokoh agama dan tokoh Masyarakat.

Pawai Ta’aruf STQH XXVII ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari Kafilah masing masing kecamatan se-Lombok Barat.

Selain itu pawai ta’aruf ini juga diikuti oleh perwakilan Seluruh Desa Se Kecamatan Lembar, perwakilan agama non muslim, dan para pelajar.

Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf dilepas dari Terminal Segenter Kecamatan Lembar.

Selanjutnya peserta berjalan ke Timur ke arah Kantor Camat Lembar dan melewati panggung Kehormatan di depan masjid Nurul Haq, Padak, Lembar.

Para peserta yang jumlahnya cukup banyak ini menggunakan pakaian muslim berwarna putih dan pakaian adat madya.

Kadis Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf ini sebagai rangkaian pelaksanaan STQH XXVII tingkat Kabupaten yang tahun ini dilaksanakan di Lembar.

Kafilah STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat
Pawai Ta’aruf diikuti oleh seluruh Kafilah STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Barat

Ia mengatakan bahwa Pawai Ta’aruf inj mengangkat tentang moderasi agama dan budaya.

Hal ini tentu sangat positif karena dapat menguatkan soliditas dan toleransi yang sudah terjalin dengan baik.

Ia mengatakan bahwa momentum STQH XXVII di Kecamatan Lembar ini diharapkan dapat menguatkan semangat kebersamaan.

“Pawai Ta’aruf ini menjadi rangkaian STQH XXVII yang diikuti oleh peserta yang jumlahnya cukup banyak. Kami berharap rangkaian STQH ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Asisten I Setda Lombok Barat Drs Agus Gunawan mengatakan ajang dan moment STQH ini adalah ajang untuk menggemakan ayat ayat suci Al Qur’an.

Pada ajang ini kita akan mendengar indahnya lantunan ayat ayat suci Al Qur’an dari Qori dan Qori’ah terbaik perwakilan dari masing masing kecamatan. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Kami berharap STQH ini dapat melahirkan Qori dan Qori’ah yang berbakat dan berkualitas sehingga dapat mewakili Lobar dan mengharumkan nama Lobar ditingkatan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News

Exit mobile version