Perayaan Milad ke-7 Tahun, JamSyar Mataram Bagikan Santunan di Panti Asuhan

2
469

barbareto.com | Mataram – Perayaan Milad ke-7 tahun PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) yang jatuh pada hari ini, Minggu 19 September 2021 digelar secara serempak melalui virtual di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan yang berlokasi di 15 cabang JamSyar yang tersebar di kota-kota besar se Indonesia.

JamSyar Cabang Mataram yang mengikuti perayaan Milad kali ini, turut serta membagikan santunan kepada Panti Asuhan dan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jannah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Adapun JamSyar Cabang Mataram memberikan santunan senilai 7 juta kepada panti asuhan Nurul Jannah dan ada juga yang berupa bantuan sembako seperti beras, minyak dan air minum yang diperuntukkan bagi Ponpes Nurul Jannah NWDI – Ampenan.

Perayaan Milad ke-7 Tahun, JamSyar Mataram Bagikan Santunan di Panti Asuhan

Karena dampak pandemi Covid-19, perayaan Milad JamSyar Cabang Mataram tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Kendati demikian, tidak mengurangi semangat dari insan JamSyar untuk terus berbagi kebaikan di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Pimpinan Cabang (Pinca) JamSyar Cabang Mataram, Robbi Febrio mengatakan, kegiatan santunan dan pemberian bantuan ini bukan hanya sekedar ajang seremonial saja. Namun lebih kepada memberikan motivasi kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Nurul Jannah NWDI.

Perayaan Milad ke-7 Tahun, JamSyar Mataram Bagikan Santunan di Panti Asuhan
Robbi Febrio, Pinca JamSyar Cabang Mataram ketika memberikan sambutan

“Kami berada disini bukan hanya sekedar acara seremonial saja, namun kami berkomitmen memberikan contoh kepada adik-adik kita di sini untuk terus semangat. Dan semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” ucap Robbi ketika memberikan sambutan di depan anak-anak Panti Asuhan. (19/9/21)

Robbi mengakui, selama ini Ponpes Nurul Jannah sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar JamSyar Cabang Mataram. Mengingat, banyak dari anak-anak khususnya di Panti Asuhan yang perlu mendapatkan sentuhan agar mereka menjadi lebih semangat menjalani hidup ke depannya.

Bahkan dalam kesempatan itu, Robbi berkomitmen akan memperbaiki Mushola yang dipakai oleh anak-anak di Panti Asuhan. Melihat kondisi Mushola sudah mulai rapuh termakan oleh zaman. Itulah yang menjadi alasan Robbi kemudian bertekad membenahi Mushola di Ponpes Nurul Jannah.

Baca juga : Barakallah Fii Umrik, Selamat Ulang Tahun Yang Ke-7 JamSyar

Ditambah lagi dengan dampak pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini, menurutnya semakin menyulitkan keadaan dari Ponpes dan Panti Asuhan Nurul Jannah. Namun Ia berpesan agar tetap membangun spirit di tengah kondisi sulit karena dampak pandemi Covid-19.

“Saya berpesan kepada adik-adik kita di sini,  supaya istiqomah dalam belajar dan tetap berikhtiar, saya yakin apa yang di cita-citakan pasti akan tercapai. Dan Saya yakin adik-adik di sini masih panjang perjalanannya untuk meraih cita-citanya, mohon kami juga di doakan untuk terus mengembangkan perusahaan,” ulas Robbi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurul Jannah NWDI Ampenan, M. Fahrurrahman mengucapkan terimakasih atas santunan dan bantuan yang diberikan oleh JamSyar Cabang Mataram. Ia mengakui selama ini JamSyar Mataram selalu menebar kebaikan di tengah pandemi, wabil khusus kepada Ponpes Nurul Jannah.

Perayaan Milad ke-7 Tahun, JamSyar Mataram Bagikan Santunan di Panti Asuhan
Ustadz M. Fahrurrahman, Pimpinan Ponpes Nurul Jannah NWDI Ampenan

“Kiprah JamSyar selama tujuh tahun ini selalu melayani masyarakat kita khususnya di NTB ini, kami di sini ada Ponpes, Panti Asuhan, serta Panti Jompo. Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi perusahaan JamSyar,” ucap pria yang akrab disapa Ustadz Rahman itu.

Dia juga mengakui, JamSyar Cabang Mataram selama ini telah memberikan perhatian khusus kepada Ponpes Nurul Jannah. Dengan begitu, Ia berharap pertemuannya dengan pihak JamSyar Cabang Mataram sebagai ajang silaturahim ke depannya.

“Kami tidak pernah lupa berdoa, dan mengucapkan terimakasih kepada JamSyar Cabang Mataram. Semoga diberikan kesehatan serta semakin maju dan jaya agar bisa membuat tempat-tempat baru lagi nantinya,” tandasnya. (gok)