Senin, Februari 26, 2024

Polsek Lembar Bagi Paket Sembako Kepada Manula

Lombok Barat-NTB. BARBARETO – Melalui Program Jum’at Berkah, sejumlah personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar salurkan paket sembako kepada manula atau orang tua jompo.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I Made Dharma mengatakan, program ini sebenarnya telah berjalan sudah lama dan rutin dilakukan setiap hari Jum’at pada setiap minggunya.

“Dalam rangka menbantu warga yang kesulitan akibat dampak Covid-19 di sekitar Area Pelabuhan Lembar, dengan memprioritaskan para manula atau orang tua jompo,” ungkapnya.

Dalam realisasi Program Jum’at Berkah kali ini, dilaksanakan di Dusun Lembar Barat Desa Lembar Selatan, dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan, sehingga dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga satu persatu,” ucapnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, Program Jum’at Berkah ini sejatinya sebagai sarana silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat.

“Sebagai sarana silaturahmi di tengah pandemi saat ini, sehingga kami dari aparat Kepolisian mengetahui secara langsung perkembangan situasi di masyarakat,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolsek beserta jajarannya merangkaikannya, dengan ajakan untuk menjaga kamtibmas, serta himbauan untuk patuh dan mentaati Perda NTB no. 7 tahun 2020, tentang Penanggulangan Penyakit Menular.

“Ini untuk keselamatan kita bersama, caranya dengan tetap disiplin menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan Covid -19, untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat dan khususnya masyarakat sekitar Kawasan Pelabuhan Lembar,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menegaskan bahwa kegitan ini akan tetap dilakukan secara berkesinambungan, yang diharapkan bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments