Poltrada Bali Melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Secara Serentak di 4 lokasi di Bali

Poltrada Bali Melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Secara Serentak di 4 lokasi di Bali

barbareto.com | Poltrada Bali melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM), acara yang diselenggarakan oleh Poltrada Bali kali ini diselenggarakan di 4 (empat) lokasi dan dibuka secara serentak pada, Selasa (8/3/22) lalu.

Empat Wilayah tersebut antara lain Kampus I Gianyar Poltrada Bali, Hotel Maxone Gianyar, SMK Bangli dan SMK Tabanan.

Para peserta bebas biaya alias gratis, karena pihak penyelenggaraan Diklat ini dibebankan pada DIPA Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali Tahun Anggaran 2022.

Adapun jenis diklat yang diselenggaran dari masing-masing wilayah antar lain:

Kampus I Gianyar Poltrada Bali, yaitu Tune Up Ringan Kendaraan Bermotor angkatan IV dan Pengelasan Dasar untuk angkatan IV dan V. Sedangkan untuk Juru Parkir angkatan VIII & IX serta Teknik AC Kendaraan Angkatan I.

Sedangkan di Hotel Maxone Gianyar, peserta Diklat Keselamatan Berlalu Lintas angkatan XIII, XIV, XV dan XVI, yaitu teknik untuk menjaga keselamatan berkendara.

Baca juga : Bupati Dana Teken MoU, Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi Politeknik Negeri

Untuk wilayah Bangli tempat yang di pilih adalah  SMK Bangli, dan di khususkan pelatihan Tune Up Ringan Kendaraan Bermotor angkatan V, sedangkan Teknisi AC Kendaraan angkatan untuk II

Diwilayah barat yaitu SMK Tabanan, dimana para taruna atau tenaga didik di ajari Tune Up Ringan Kendaraan Bermotor angkatan  khusus untuk VI dan VII.

Jumlah Peserta Diklat pun di batasi sebanyak 30 orang di masing-masing angkatan yang  berasal dari daerah Gianyar, Tabanan dan Bangli. Hal ini bertujuan untuk menjaga mutu dan kualitas tenaga serta prokes di wliayah kerja mereka.

Diklat yang diadakan oleh Poltrada Bali terbilang cukup singkat, waktu yang diberikan dalam pelatihan dilaksanakan selama 3 hari di semua lokasi.

Dan seluruh pelaksanaan diklat di 4 lokasi  melaksanakan pembelajaran dengan metode pelaksanaan teori dan praktek. Pelaksanaan diklat ini tetap menerapkan Protokol kesehatan. (*/b)