Senin, Februari 26, 2024

Suhaili Teteskan Air Mata Perpisahan, Setelah 10 Tahun Pimpin Loteng

Lombok Tengah-NTB. BARBARETO – Suasana Haru dan tetesan air mata mewarnai pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Suhaili-Pathul yang berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Tengah. Bupati Lombok Tengah tampak tak kuasa menahan deraian air mata saat menyampaikan sambuatan perpisahan sebagai Bupati Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut, H. M. Suhaili FT mengatakan bahwa momentum seperti ini tidak pernah di bayangkan atau di khayalkan. Karena itu merupakan hari terakhir dalam menuntaskan beban dan ikhtiarnya memimpin Lotemg. Namun di akuinya masih banyak terlihat ketidakberhasilan

Apa yang telah di lakukan selama berkhidmat sebagai pelayan masyarakat Lombok Tengah tentunya masih jauh dari sempurna dan masih banyak kekurangan. Apa yang telah di persembahkan untuk Lombok Tengah selama dirinya sebagai Bupati adalah tidak lain untuk bagaimana terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Lombok Tengah.

“Empat hari terakhir saya sakit. Bukan karena takut kehilangan jabatan atau posisi kedudukan. Namun karena terbayang penyesalan selama 10 tahun mengabdi belum maksimal dalam memberikan pengkhidmatan untuk masyarakat Loteng,” katanya

H. M. Suhaili FT juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan serta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya Forkompinda serta pejabat Loteng lainnya. Sehingga berbagai program pembangunan yang di laksanakan bisa berjalan lancar dan sukses.

“Sekali lagi, kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah. Jika dalam masa perkhidmatan saya selalu khadam selama 10 tahun ada yang kurang berkenan atau lainnya. Saya dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya,” ucapnya dengan penuh haru dan meneteskan air mata.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul dalam pernyataan kesan dan pesannya menyampaikan bahwa dirinya selama ini menjadi Wakil Bupati selama 5 tahun.

Ia mengaku banyak berguru kepada Bupati cara memimpin. Memimpin rapat paling 5 menit. Hanya menyampaikan hal hal yang penting. Wabup merasakan Suhaili sangat adil dalam memimpin.

“Saat ini sebenarnya saya Sedang berbahagia namun tak luput dari kesedihan, kita tidak berpisah namun tetap bersama untuk petuah petuahnya. Tidak bisa mengikuti cara memimpin, batuk pun saya tak bisa tiru. Banyak yang pernah di perbuat segala sektor, kesehatan, pusat perdagangan dan sektor lainnya. Untuk mohon petunjuk, petuah untuk memimpin Lombok tengah lebih baik lagi. Banyak ilmu yang kami dapatkan. Mohon doa agar estafet ini bisa berjalan lebih baik lagi,” detailnya

Sementara Penjabat Sekda H. L. Idkham Khalid mengakui kehebatan Suhali-Pathul dalam memimpin Lombok Tengah. Bupati adalah sosok yang Humoris suasana yang tegang jadi cair akan canda tawanya.

“Beliau tegas dan lugas dalam memimpin. Sejuta kenangan kami rasakan, maaf atas segala kekurangan kami. Kami balas kebaikan beliau dengan doa doa kami,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho yang mewakili Forkopimda mengatakan dirinya merasa kehilangan sosok yang sangat baik dan cerdas dalam memimpin Lombok Tengah.

Kapolres mengaku sangat berkesan di hatinya dan ada dua kata yang dia sampaikan.

“Kesan sangat banyak hanya dua kata yakni luar biasa itu saja. Bukan karena dihadapan saya tetapi benar adanya” ungkapnya. (Red-BB)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments