26.8 C
Lombok
Sabtu, September 21, 2024

Buy now

Sambangi Sekolah, Bakesbangpoldagri Lombok Timur Masifkan Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula

Selong, barbareto.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Timur kembali menyambangi Sekolah. Senin (25/09/2023).

Sekolah yang dikunjungi diantaranya MAN IC Lombok Timur di Sakra dengan menyasar 400 lebih orang siswa termasuk guru dan staf TU MAN IC Sakra.

Kegiatan tesebut masih mengangkat tema yang sama yakni “Literasi Politik Generasi Milenial Menuju Sukses Pemilu 2024 Menuju Indonesia Maju”.

Dengan tujuan memberikan wawasan dan pemahaman yang luas tentang pentingnya politik dan demokrasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat terutama pemilih pemula mengetahui dan memahami secara utuh hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Dan menggunakan hak pilihnya secara obyektif pada pemilu serentak Tahun 2024. Tanpa terpengaruh dengan adanya pelanggaran dan kecurangan yang di lakukan oleh oknum kontestan atau peserta pemilu.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menguatkan kepentingan pemilih pemula (generasi milenial). Karena berdasarkan data yg ada bahwa populasi pemilih pemula (gen Milenial dan Generasi Z) pada DPT NASIONAL sebanyak 55,95 persen. Sehingga segmen pemilih pemula ini sangat menentukan arah pembangunan bangsa ke depan

Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menekankan agar Siswa yang sekaligus menjadi pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya sebijak mungkin agar menghasilkan pemimpin yang bijak dan amanah.

“Sebagai pemilih pemula, tentu sangat gampang terpengaruhi karena itu penting sekali menggunakan hak pilih sebijak mungkin,” tegasnya.

Di tempat yang lain, Kaban Kesbangpol, Mustafa juga hadir sebagai pembina Upacara pada pelaksanaan Dikpolmas tersebut. Hadir juga Asisten 1 Setda Lombok Timur dengan memanfaatkan momen apel bendera setiap hari Senin.

Follow kami di Google News

Barbareto
Barbareto
Informatif dan Menginspirasi

Related Articles

Stay Connected

2,593FansSuka
344PengikutMengikuti
112PengikutMengikuti
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles